Headlines

Kakanwil Kemenkumham Bali Perjuangkan Relokasi Bangunan Bagi Lapas Singaraja

Buleleng -Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali (Jamaruli Manihuruk) didampingi Kalapas Singaraja (Mut Zaini) dan Kakanim Singaraja (Nanang Mustofa) melakukan audiensi ke Kantor Bupati Buleleng. Kedatangan rombongan disambut hangat oleh Wakil Bupati Buleleng, dr. Nyoman Sutjidra.

Dalam kesempatan tersebut Jamaruli Manihuruk, menyampaikan terkait rencananya guna merelokasi Lapas Singaraja ke daerah barat Buleleng yakni di desa Patas dimana didaerah tersebut masih terdapat lahan/ tanah milik Provinsi Bali yang dirasa cocok untuk didirikan bangunan Lapas mengingat kondisi Lapas Singaraja saat ini yang sudah over kapasitas. Saat ini keberadaan Lapas Singaraja masih berada diarea pemukiman penduduk ditengah kota dan kondisi bangunan lapas yang tidak layak sehingga perlu direlokasi. 

Sementara itu, Wakil Bupati Buleleng, dr. Sutjidra dalam kesempatan tersebut sangat mengapresiasi terhadap upaya yang dicanangkan Kanwil Kemenkumham Bali guna merelokasi Lapas Singaraja ke tempat yang lebih layak dan strategis. Wakil Bupati Buleleng juga akan mewacanakan pembahasan ini terkait relokasi terhadap Lapas Kelas IIB Singaraja yang dipandang kurang representatif terhadap pembinaan yang selama ini berjalan di Lapas Singaraja disamping kondisi Lapas saat ini yang sudah melebihi kapasitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *