Jukung Terbalik Dihantam Badai, Seorang Nelayan Ditemukan Selamat Berlindung di Ponton

Karangasem – Seorang nelayan asal Bugbug Tengah mengalami kecelakaan di perairan saat sedang melaut menggunakan jukung, Minggu (23/1/2022) pagi, pukul 03.30 Wita. Ketika sedang membuka layar, namun belum terbuka secara sempurna jutru terhantam angin kencang dan jukung terbalik. Diketahui identitas nelayan atas nama I Made Hari Sudarmawan (17) yang kesehariannya berprofesi sebagai nelayan.

“Kami terima informasi tadi pada pukul 07.30 Wita untuk meminta bantuan evakuasi dari bapak Gede Suparimbawa dengan laporan estimasi kejadian sekitar pukul 04.30 Wita di seputaran perairan Pantai Bugbug,” terang Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), Gede Darmada, S.E., M.A.P.

Ketika itu, Sudarmawan berusaha menyelamatkan diri di atas jukung yang terbalik dan terbawa arus sampai di Perairan Pantai Jari. “Korban berhasil berlindung di ponton apung bekas petani mutiara sebelum akhirnya ditemukan,” jelasnya.

Pada pukul 08.00 Wita tim rescue Pos SAR Karangasem bergerak dengan 5 orang personil. Akhirnya 20 menit setelahnya korban beserta jukungnya berhasil dievakuasi. “Korban ditemukan kondisi selamat oleh nelayan yang melintas saat hendak memancing di Perairan Jasri, selanjutnya diantarkan ke rumahnya,” tutup Darmada. Selama operasi SAR berlangsung melibatkan Pos SAR Karangasem, Balawista BPBD Karangasem dan nelayan Pantai Jasri. (IBM)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*