Headlines

Gubernur Bali Sambut Gembira Dan Apresiasi Digulirnya Kembali TMMD

Denpasar-Tentara Nasional Indonesia Manunggal Membangun Desa atau TMMD telah banyak memberikan sumbangsih dan andil yang luar biasa berharga yang hasilnya sungguh dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia khususnya di Bali.

Demikian sambutan Gubernur Bali I Made Mangku Pastika yang disampaikan oleh Sekda Pemerintah Kabupaten Badung Wayan Adi Arnaya pada Upacara Pembukaan TMMD Ke 101 Tahun Anggaran 2018 bertempat di Lapangan Umum Petang, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, Rabu (04/04).

Gubernur menilai dengan TMMD semangat kegotong royongan membangun bangsa dari pinggiran yakni desa, semua bahu membahu memberikan sumbangan tenaga dan keterampilan, sumbangan materi, kebendaan dan lain-lainnya.

“Saya selalu merasa senang atas kegiatan-kegiatan yang berbasis kegotong royongan untuk kesejahteraan masyarakat sebagaimana TMMD ini”, sebut Mangku Pastika.

Baginya dengan membangun jalan akan memudahkan aksesbilitas masyarakat untuk bekerja, bersekolah, berkegiatan sosial keagamaan dan aktifitas lainnya.

Untuk itu Gubernur berterima kasih dan apresiasi TMMD kembali digulirkan yang ke 101 ini, termasuk semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan program ini.

Sementara itu Dandim 1611/Badung Letkol Inf Handoko Yudho Wibowo mengatakan, TMMD Ke 101 ini telah diawali dengan pelaksanaan Pra TMMD selama 1 bulan dan dilanjutkan pelaksanaannya selama 30 hari yang dimulai tanggal 4 April 2018 sampai dengan tanggal 3 Mei 2018 bulan depan.

“Sasaran yang kita kerjakan meliputi sasaran fisik dan non fisik”, ungkap Dandim.

Sasaran fisik meliputi pembangunan Rabat dan Paping sepanjang 615 meter lebar 3 meter, Senderan 233 meter, Saluran Dreinase 485 meter dan Rumah Bantuan Layak Huni (RBLH) 1 unit untuk Veteran I Gusti Putu Jaga.

Sasaran non fisiknya seperti giat lomba, pelayanan kesehatan dan KB, hiburan masyarakat serta penyuluhan dan ceramah.

Semoga semua yang kita kerjakan yang bersinergi dengan Pemkab Badung serta masyarakat setempat akan menjadi suatu sumbangsih yang bermanfaat.

Upacara pembukaan TMMD tersebut dihadiri sejumlah undangan antara lain Pangdam IX/Udayana diwakili Aster Kasdam IX/Udayana, Kapolda Bali diwakili oleh Kapolres Badung, Bupati Badung diwakili Sekda, Ketua DPRD Badung, Kepala Kejaksaan Negeri Badung dan sejumlah undangan lainnya baik sipil maupun militer.

Kegiatan upacara pembukaan ini juga dimeriahkan penampilan Tari Sekar Jepun dan lomba yel-yel yang mendapatkan perhatian dari undangan yang hadir.(pra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *