Presidensi G20 di Bali, Menteri Suharso Manoarfa Percepat Penanganan Sampah

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Bappenas RI, Suharso Manoarfa saat meninjau TPA Suwung Denpasar pada Jumat 31 Desember 2021.

Denpasar – Mengingat ke depan Bali akan menjadi tuan rumah Presidensi G20 sehingga permasalahan sampah di Denpasar sebagai Ibu Kota Bali harus secepatnya dituntaskan.

Hal itu ditegaskan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Bappenas RI, Suharso Manoarfa saat meninjau TPA Suwung Denpasar pada Jumat 31 Desember 2021.

Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa dan Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana turut mendampingi kunjungan Menteri Suharso Manoarfa.

Pemerintah Upayakan Skema Evakuasi Terbaik bagi WNI di World Dream dan Diamond Princess

Tiga lokasi menjadi tujuan peninjauan, yakni TPA Suwung, TPST Biaung Desa Kesiman Kertalangu dan TPS3R Desa Padangsambian Kaja.

Menteri Suharso Manoarfa mengatakan, kunjungan kerja ini dilaksanakan bertujuan untuk meninjau Percepatan Penanganan Sampah di Kota Denpasar.

Kota Denpasar menghasilkan sampah 925,2 ton/hari. Kondisi ini ditambah TPA Suwung dalam keadaan darurat dan dalam kondisi nyaris penuh.

Wagub Cok Ace: Bali Cocok untuk Pengembangan Otomotif

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*