Masyarakat Demak Terbukti Jaga Toleransi Antarumat Beragama

DEMAK – Dandim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto mengingatkan agar toleransi antarumat beragama tetap dijaga dengan baik.

Hal itu disampaikan dalam perayaan natal tahun 2017 dan tahun baru 2018 di di gedung KONI Kelurahan Mangunjiwan Kabupaten. Demak.

Tema natal, “Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu” jumat (12/01/18) Acara diselenggarakan BKGD (Badan Kerja Sama Gereja Gereja Dmk),dengan di pandu oleh Pendeta Bapak Ares Margianto.Dok Teo,dari Gereja Isa Almasih Semarang.

Turut hadir Drs Mugianto MM Staf ahli mewakili Bupati Demak, Dandim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto, Kapolres Demak AKBP Mahesa Sugriwo, Ketua FKUB Bp. Abdullah Sifak Ketua Presidium BKGD Bp.Odnel suarso ,Ketua panitia Bp Rahadi serta Umat kristiani se Kab.Demak.

Kegiatan tersebut di awali dengan penyambutan kehadiran warga dengan lantunan puji-pujian serta tari gambyong sebagai wujud penghargaan bagi tamu undangan yang telah berkenan hadir di acara tersebut.

Ketua panitia Pendeta Yhonatan Sionari, menjelaskan bahwa kegiatan ini telah dihadiri kurang lebih 700 Jemaat umat Kristen maupun Katolik. Acara tersebut juga dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Demak. Sambut Ketua Panitia.

Lebih lanjut, dalam sambutanya, Pendeta Yhonatan, mengatakan, ucapan syukur bisa menikmati Perayaan Natal Bersama para Pemimpin di Kabupaten Demak.

“Semoga Perayaan Natal Bersama 2017 dan Tahun baru 2018 yang diselenggarakan Umat Kristiani dan Katolik dapat memberikan kedamaian bagi semua. Kami mengucapkan terima kasih kepada unsur Forkopimda sudah berkenan hadir disini”, ujarnya.

Ia menuturkan terdapat Kerukunan Beragama yang sangat terjaga di Kabupaten Demak. Umat beragama di Demak saling toleransi dan saling menghormati. Hal tersebut tak lepas dari Peran TNI / Polri dalam menjaga Demak tetap Kondusif, serta kerjasama antar Umat Beragama.

“Mari wujudkan Damai di Kabupaten Demak, Damai Umat kristiani Damai untuk Kita semua. Terimakasih TNI-Polri yang sudah menjaga perayaan natal dan tahun baru, sehingga kami merasa aman dan nyaman dalam menjalankan ibadah,” katanya.

Usai kegiatan perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 saat dimintai keterangan Dandim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusniato menyampaiakan masyarakat Demak sangat menjunjung tinggi tolerasi beragama.

Hal tersebut sebenarnya sudah terlihat dari berbagai kegiatan yang tidak pernah terjadi gesekkan masyarakat yang diakibatkan oleh unsur sara, sekali lagi saya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak dan masyarakat atas kerjasamanya sehingga Natal 2017 ini dapat dirayakan dengan Khidmat,”tutur Dandim.

“Semoga perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 ini membawa Kebahagiaan, Kedamaian, dan Kesejahteraan kepada segenap Kristiani/Katolik, dan kepada Kita semua.” Kata Letkol Abi.

Lanjut Dandim, “terima kasih kepada Masyarakat Demak, telah mampu menjaga Kerukunan Umat Beragama, Hidup Berdampingan dan Menjunjung Tinggi Toleransi Antar Umat”, pungkasnya. (tim)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*