Ida Bagus Oka Gunastawa :Ekonomi Kreatif Digital Menjanjikan Bagi Bali

Kabardenpasar.com -Dalam kondisi sekarang dan sesudah pandemi, pemerintah Bali perlu masuk lebih cepat dalam mendukung pengembangan ekonomi kreatif dan digital. Ekonomi kreatif digital dapat menjadi solusi untuk dapat mempercepat pemulihan perekonomian Bali yang terpuruk akibat terdampak pandemi Covid-19.

Hal ini dikatakan salah satu pengusaha mantan presiden JCI LOM Bali 2005 yang juga mantan Presiden Director PT Cakrawala Imagi, Ida Bagus Oka Gunastawa, saat bincang santai dengan sejumlah wartawan di resto Hardcoff Renon Denpasar, Sabtu, 23/7/2022.

Gus Oka, biasa dipanggil menambahkan, sektor industri kreatif digital di Bali saat ini sudah banyak melahirkan startup atau usaha rintisan berbasis teknologi yang berpotensi besar menguasai pasar nasional. Misalnya di sektor software house hingga pengembangan game dan aplikasi.

“Industri kreatif berbasis digital menjadi industri masa depan untuk Bali dan penggerak perkonomian selain sektor pariwisata,” jelas owner sekaligus Direktur PT Oriental Indrakila Persada (OIP) ini.

Industri kreatif digital adalah sebuah industri yang memanfaatkan teknologi digital dengan sentuhan kreatifitas dan inovasi baru pada produk dan jasanya.

Secara umum, industri digital ini akan menghasilkan produk berupa teknologi canggih yang akan membantu masyarakat untuk mengatasi masalah sehari-hari supaya lebih mudah dalam berbagai macam pekerjaan. (Abi)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*