ASPPI Kembali Digelar, Potensi Transaksi Rp.170 M

Kabardenpasar.com  -Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) kembali menggelar “Ajeg ASPPI” setelah selama dua tahun vakum karena Pandemi Covid-19.

Gelaran tahun ini merupakan Ajeg ASPPI ke 6 dengan tema “a touch of exotic Experience”. Acara berlangsung dari tanggal 20-23 September 2022.

Partisipan yang datang dari Thailand, Malaysia, India dan Vietnam mengikuti rangkaian acara yang diawali dengan bermalam di camping ground di daerah Kintamani, lalu ke desa wisata Penglipuran di Kabupaten Bangli, selanjutnya menikmati eksotiknya pantai Melasti di desa Ungasan kabupaten Badung.

Ketua DPD ASPPI Bali, R.Ardhitya Pratama mengatakan AJEG ASPPI ke 6 ini adalah satu kolaborasi antara Pemerintah serta pelaku usaha di industri pariwisata. “AJEG ASPPI VI ini adalah satu kolaborasi yang sangat baik antara Pemerintah baik pusat maupun daerah, serta pelaku usaha di industri pariwisata baik buyer maupun seller dalam dan luar negeri.” jelasnya saat pembukaan di Ballroom Fourpoints Hotel Ungasan.

Dalam pembukaan turut hadir Deputi Pengembangan usaha BUMN,riset,dan Inovasi KEMENKO Perekonomian RI  Monty Giriana, Direktur Management Industry KEMENPAREKRAF RI Syaifullah, Kadis Pariwisata Provinsi Bali Tjok Bagus Pemayun, Perwakilan GIPI Nyoman Astama, Kadis Pariwisata Badung Nyoman Rudiarta serta Ketua Umum DPP ASPPI Agus Fahlevi.

Ketua DPD ASPPI Bali, Agus Fahlevi mengatakan sebanyak120 buyer dan 47 seller yang ambil bagian dalam penyelenggaraan tahun ini. Target transaksi dari table top AJEG ASPPI VI sekitar Rp 170 milyar.

ASPPI sendiri merupakan asosiasi pekerja ,pelaku usaha yang bergerak dibidang industry pariwisata, seperti biro perjalanan wisata,penerbangan ,hotel,restoran,event organizer,penyedia transport dan lain lain. Berdiri tahun 2008 dan saat ini telah memiliki sebanyak 25 DPD se Indonesia. ***

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*