Headlines

Libur Lebaran, Kawasan Perhotelan Elite ITDC Nusa Dua Bali Favorite Wisatawan Keluarga

Kabardenpasar – Kawasan perhotelan bintang lima, The Nusa Dua Bali, pada masa libur Lebaran tahun 2023 banyak dipilih wisatawan sebagai tempat tinggal. Kebanyakan adalah wisatawan keluarga yang ditinggal mudik pembantu rumah tangganya (PRT).

Kawasan pariwisata yang dikelola oleh PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), tersebut mengalami peningkat okupansi mencapai 78,37%.

General Manager The Nusa Dua Bali, I Gusti Ngurah Ardita mengatakan, angka ini meningkat 13,58% dibandingkan dengan tingkat okupansi pada libur Lebaran 2022 yang sebesar 69%. Peningkatan tingkat okupansi selama libur Lebaran 19 -25 April 2023 didorong oleh peningkatan kunjungan wisatawan dan adanya beragam penawaran promo menarik dari tenant di kawasan, berbagai aktivitas menarik serta atraksi dan fasilitas yang tersedia di kawasan The Nusa Dua.

“Kami bersyukur libur Lebaran tahun ini memberikan dampak positif pada peningkatan okupansi di kawasan The Nusa Dua. Selama periode libur Lebaran ini, terdapat 18 hotel mencapai okupansi di atas 70%,” jelas Ardita.

Ditambahkan Ardita, jumlah kunjungan wisatawan ke Daerah Tujuan Wisata (DTW) seperti di Water Blow Peninsula, mencapai hampir 1.600 orang selama libur Lebaran.

Selama periode libur Lebaran, ITDC juga menyiapkan Posko Lebaran Seru yang berlokasi di Tourist Information Center (TIC) atau Bale Kulkul di Kawasan The Nusa Dua, yang beroperasi pada tanggal 18-30 April 2023.
Posko Lebaran Seru ini dibangun dengan tujuan untuk memberikan layanan informasi lengkap terkait Kawasan The Nusa Dua kepada wisatawan dan pengunjung yang melakukan kegiatan wisata pada periode libur Lebaran.

“Kami berharap momentum peningkatan ini dapat terus terjaga sepanjang tahun ini seiring dengan semakin maraknya kegiatan kepariwisataan yang akan berlangsung di Bali, khususnya di kawasan The Nusa Dua,” tutup Ngurah Ardita.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *