Headlines

Jelang Kegiatan AALCO 2023, Dirjen AHU Audiensi dengan Kapolda Bali

Kabardenpasar – Pertemuan Tahunan ke-61 Asian African Legal Consultative Organization (AALCO) akan digelar bulan Oktober 2023 mendatang di Bali.

Terkait pengamannan untuk suksesnya acara tersebut, Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum, Cahyo Rahadian Muzhar didampingi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Anggiat Napitupulu melakukan Audiensi dengan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Bali Irjen Ida Bagus Kade Putra Narendra, Kamis (20/7) di kantor Polda Bali.

“Kami memohon dukungan dengan Kepolisian Daerah Bali untuk menjamin keamanan dan kesuksesan pertemuan tahunan AALCO ke-61,” ujar Cahyo.

AALCO adalah organisasi negara asia-afrika yang intinya bertujuan untuk menyatukan, memperjuangkan kepentingan dari negara-negara asia afrika khususnya dibidang hukum dan kerjasama hukum.

Cahyo mengungkap pentingnya menjaga keamanan dan kelancaran jalannya acara AALCO ke-61 yang akan dihadiri oleh delegasi dari berbagai negara anggota AALCO yang terdiri dari 47 negara anggota ditingkat menteri.

Dihadapan Kapolda Bali, Cahyo menekankan bahwa kerjasama antara Kementerian Hukum dan HAM serta aparat kepolisian sangatlah penting dalam memastikan keberhasilan acara internasional ini.

Kapolda Bali, Irjen Ida Bagus Kade Putra Narendra menyatakan kesiapan mereka dalam menyediakan perlindungan pengamanan yang optimal selama pelaksanaan acara tersebut. Polda Bali juga siap bekerja sama dengan pihak terkait guna memastikan keamanan dan kelancaran acara internasional yang melibatkan delegasi dari berbagai negara anggota AALCO.

Kakanwil Kemenkumham Bali, Anggiat Napitupulu mengatakan bahwa pertemuan tahunan AALCO ke-61 ini diharapkan dapat menjadi platform penting bagi negara-negara anggota untuk mendiskusikan isu-isu hukum terkini dan memperkuat kerjasama regional dalam mengatasi tantangan global. “Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Hukum dan HAM berharap acara ini akan semakin memperkuat posisi Indonesia di kancah hukum internasional” tambahnya.

Turut mendampingi Direktur Jenderal Administrasi Hukum dalam pelaksanaan audiensi tersebut diantaranya, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham Bali Alexander Palti, Plt Direktur Otoritas Hukum Pusat Internasional, Virta Armilia Sativa, Kepala Subbagian Tata Usaha Pimpinan dan Protokol Ditjen Administrasi Hukum Umum, Horizon Anindhita Pranowo, dan Analis Hukum Ahli Pertama, Silvia Age Gideon.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *