Sekaa Teruna di Kuta Kompak, Satu Jalur Dukung Koster-Cok Ace

BADUNG- Sejumlah Sekaa Teruna di Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung kompak mendukung dan memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Bali Wayan Koster-Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace) pada Pilgub Bali 27 Juni mendatang

Pilihan sikap mereka mendukung pasangan calon Nomor Urut 1 yang mengusung tagline kampanye “Salam Satu Jalur” itu disampaikan saat menghadiri Simakrama dengan Ketua Tim Pemenangan Koster-Ace Kabupaten Badung I Gusti Anom Gumanti bersama rombongan dan jajaran pengurus PAC PDIP Kecamatan Kuta, Sabtu (17/2/2018).

Sekaa Teruna yang sudah berada dalam Satu Jalur memenangkan Koster-Ace itu di antaranya Sekaa Teruna Shadarana Dharma Br. Pelasa, Sekaa Teruna Wana Udaya Parwata Br. Pengabetan dan Sekaa Teruna Sanggraha Yasa Br. Pande Mas Kuta.

“Semua menyatakan Salam Satu Jalur untuk memenangkan Koster -Ace,” kata Ketua Tim Pemenangan Koster-Ace Kabupaten Badung, I Gusti Anom Gumanti, yang didampingi Ketua PAC PDI Perjuangan kecamatan Kuta Nyoman Graha wicaksana.

Gumanti menyampaikan, apresiasi atas dukungan Sekaa Teruna tersebut. Ia mengajak anak-anak muda tersebut untuk terus mengembangkan kreatifitas dan senantiasa mengisi kegiatan mereka dengan aktivitas yang positif.

Ia berharap, anak-anak muda itu visi misi dan program-program yang ditawarkan Koster-Ace untuk membangun Bali. Koster-Ace kata dia. telah siap lahir batin untuk ngayah sekala niskala untuk Bali, dengan Visi yang diusung yakni “Nangun Sad Kerthi Loka Bali”, yang mengandung makna untuk menjaga keseimbangan alam Bali beserta isinya, guna mewujudkan kehidupan krama Bali yang sejahtera dan bahagia.

Visi tersebut, jelas Gumanti, sejalan ajaran Trisakti Bung Karno untuk berdaulat secara politik, berdikari di bidang ekonomi dan berkepribadian di bidang budaya, yang nantinya dijalankan dengan program Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana (PPNSB) yang terpola, terencana serta terintegrasi di seluruh wilayah Bali.

Khusus untuk Desa Adat, Koster-Ace akan memperkuat kedudukan dan kewenangannya. Untuk memperkuat ekonomi Desa Adat akan dilakukan dengan membangun Badan Usaha Desa Adat dan pasar-pasar tradisional milik Desa Adat.

Koster-Ace juga akan menghibahkan aset tanah Provinsi yang ada di kabupaten/Kota se-Bali kepada desa adat, untuk membangun TK, PAUD, fasilitas kesehatan dan keperluan kegiatan adat.

Program lainnya, lanjut dia, Koster-Ace akan merealisasikan pendidikan gratis 12 tahun dan kesehatan gratis di seluruh Bali. “Jika Koster-Ace terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur Bali, maka program pemerintah provinsi akan sejalan dengan program pemerintah kabupaten/Kota dalam menyejahterakan rakyat Bali.

Program pembangunan dalam Satu Jalur. Bali harus dikelola dalam manajemen yang terintegrasi. Apa yang menjadi program provinsi juga dijalankan di kabupaten/Kota,” pungkasnya.**

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*