Sukseskan KTT G-20 dan Pemilu 2024, Polda Bali Bertemu Komisi I DPRD Bali

Denpasar  -Sepanjang tahun 2022 ini sederet event sekala nasional dan International berlangsung di Bali dan sampai sejauh ini berjalan aman dan lancar. Satu event akbar lagi yang bakal berlangsung yakni Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

“Kita di Komisi satu sangat mengapresiasi sinergitas Polri dengan kami, khususnya saya secara pribadi selaku Ketua Komisi satu DPRD Provinsi Bali. Tentunya dukungan semua pihak diperlukan agar kegiatan ini berjalan aman dan lancar,” kata Ketua Komisi I DPRD Bali, I Nyoman Budi Utama, disela pertemuan dengan Direktorat Intelkam (Ditintelkam) Polda Bali, Selasa (5/7/2022) di Warung Mina, Renon, Denpasar.

Budi menambahkan bahwa sosialisasi terkait event internasional tersebut sangat penting sehingga masyarakat mengetahui dan ikut menjaga keamanan dan ketertiban Bali. “Soal kesiapan kita di Bali sudah sangat siap dengan event-event internasional. Kami juga akan meninjau hotel-hotel yang akan digunakan untuk menginap para delegasi peserta G20 terkait dengan keamanan dan kelayakanya,” urainya.

Budi menyatakan pihaknya di Komisi I DPRD Provinsi Bali akan selalu siap membantu tugas-tugas kepolisian guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Termasuk soal pelaksanaan Pemilu 2024.

Kasubdit I Ditintelkam Polda Bali AKBP I Wayan Sumara menambahkan, pertemuan dengan Komisi I DPRD Bali sebagai tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya antara Kapolda Bali dengan Ketua DPRD Provinsi Bali. “Situasi keamanan sampai saat ini Bali aman dan kondusif. Berkenaan pelaksanaan G20, Polda Bali sudah mulai melakukan gladi-gladi dan melaksanakan pengamanan rangkaian kegiatan tersebut,” tutupnya. (Ag)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*