Headlines

Bupati Sanjaya Lakukan Pembersihan Diri Jelang Karya Agung Tawur Panca Wali Krama

Tabanan – Menjelang puncak rangkaian Upacara Karya Agung Tawur Panca Wali Krama, Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, bersama istri Rai Wahyuni Sanjaya mengikuti rangkaian upacara pembersihan diri atau Ngelungsur Pawintenan Sari lan Mapepada Karya Eedan Karya Agung.

Prosesi pembersihan diri atau Ngelungsur Pawintenan Sari bertempat di Madya Mandala Kantor Bupati Tabanan, Selasa 26 Desember 2023 menjelang puncak rangkaian Upacara Karya Agung Tawur Panca Wali Krama.

Turut mendampingi Wakil Bupati Tabanan beserta Istri dan Pejabat Eselon II, Kepala OPD serta Camat beserta Istri, di Madya Mandala Kantor Bupati Tabanan.

Turnamen Piala Rektor UT dan Bupati Tabanan 2023 Dukung Sportivitas dalam Pelestarian Cabor Tenis Meja

Upacara Pawintenan merupakan Pawintenan Sari yang bertujuan untuk pembersihan diri secara lahir batin memohon kepada Hyang Widhi agar dapat diberikan penyucian diri, tuntunan dan bimbingan dalam mempelajari ilmu pengetahuan yang bersifat suci. Selanjutnya dapat diamalkan dan dijalankan dalam kehidupan diri sendiri maupun kepada orang lain yang memerlukannya.

Prosesi berlangsung sakral dan khusuk saat itu dipuput Ida Pedanda Gede Sukawati Manuaba Geria Taman Sari Tabanan ini diawali dengan prosesi persiapan upakara.

Tampak kebersamaan saat meprasita dan karawista yang diikuti Bupati dan Rai Wahyuni Sanjaya, Wakil Bupati beserta Istri, Kelompok Ahli Bupati dan jajaran yang melaksanakan Pawintenan, dilanjutkan dengan kegiatan sembahyang bersama dan Mejaya-jaya.

CGBio Bersemangat Jadikan Bali Destinasi Wisata Kecantikan Medis di Asia Tenggara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *