Cagub Rai Mantra Apresiasi Politik Tanpa Mahar Partai NasDem

DENPASAR – Cagub Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra mengapresiasi sikap Partai NasDem yang tidak mengenakan mahar apapun dalam pencalegan dan Pilkada.

Hal itu disampaikan Rai Mantra usai menghadiri temu kader yang dihadiri Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh di Denpasar, Sabtu (3/2/2018).

Acara ini menghadirkan Surya Paloh dan diikuti ribuan kader NasDem dari seluruh penjuru Bali.

Selain itu hadir pula calon gubernur Bali nomor urut dua Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra. Rai Mantra dalam pilgub Bali 2018 berpasangan dengan Ketut Sudikerta atau dikenal juga dengan paket Mantra-Kerta.

Dalam kesempatan ini Rai Mantra mengapresiasi politik tanpa mahar partai NasDem. Rai Mantra mengaku sama sekali tidak dikenakan mahar sama sekali untuk mendapatkan rekomendasi partai NasDem.

“Saya tentu sangat mengapresiasi, memang tidak ada mahar. Kan memang seharusnya begitu,” kata Rai Mantra. Menurutnya hal positif yang dilakukan NasDem sangat baik dalam membentuk karakter kebangsaan.

Rai Mantra juga sepakat dengan politik harmoni yang diusung NasDem. Bagaimana sebuah kontestasi politik tidak harus menimbulkan permusuhan apalai perpecahan. “Membangun bangsa kan harus dimulai dari mentalnya, sering kita dengungkan yaitu revolusi mental,” kata Rai Mantra.

Sementara itu dalam orasi politiknya Surya Paloh menegaskan visi NasDem membangun politik beradab. Hal itu salah satunya diwujudkan dengan politik tanpa mahar. NasDem membuka ruang seluas-luasnya bagi putra-putri terbaik bangsa. (*)

“Saya tekankan semangat NasDem adalah politik untuk membesarkan bangsa tanpa mahar, bahkan bila perlu kita bantu calon,” kata Rai Mantra.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*