Investor Jepang dan Abu Dhabi Kepincut Potensi Pariwisata Karangasem Bali

Presiden direktur dan direktur operasional PT. OIP laporkan hasil kunjungan ke Jepang kepada Bupati Kab. Karangasem I Gede Dana, S.Pd, M.Si

Karangasem-  Harum Wangi sejuta potensi pariwisata kabupaten Karangasem mulai menyeruak. Sejumlah Investor asal Jepang dan Abu Dhabi dijadwalkan akhir bulan Agustus ini bertandang ke kabupaten ujung timur pulau Bali tersebut.

“Lima sampai tujuh investor sudah menyatakan ketertarikannya dan siap datang akhir bulan. Kedatangannya sebagai tindak lanjut pertemuan kita sebelumnya di Tokyo Jepang bulan Juli kemarin,” kata direktur operasional PT. Oriental Indrakila Persada (OIP) Ida Bagus Oka Gunastawa di Resto and Bar Hardcoff, Renon Denpasar hari Kamis siang (11/08).

Sejak PT. Oriental Indrakila Persada (OIP) menancapkan tonggak proyek bernilai puluhan triliun rupiah di Kabupaten Karangasem Bali, para investor seolah berlomba mengikuti dari belakang. Sektor pariwisata masih mendominasi meski ada sektor lain seperti pendidikan, kesehatan dan lainnya tapi pada dasarnya berkaitan erat dengan dunia pariwisata. “Ada rumah sakit Internasional, sekolah kampus juga hunian khusus lansia, marina, golf, gedung parkir dan hotel bintang enam, ” tambah Oka.

Puluhan ribu tenaga kerja tentu bisa terserap dan juga UMKM. Khusus investor yang tertarik membangun hotel bintang enam ini, kata Oka Gunastawa investornya sebelumnya pernah membangun hotel di Nusa Dua Bali tapi sudah keluar dengan alasan tertentu. “Intinya kita sekarang harus bisa menjamin investasi mereka aman di Bali, tidak ribet dalam urusa izin dan lainnya, ” tutup Ida Bagus Oka Gunastawa yang juga tokoh muda Bali dari Karangasem ini. (Abi)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*