QRIS Tingkatkan Skor Indeks ETPD Jembrana Menjadi 93,82 Persen

Jembrana – Meningkatnya kanal non-tunai dan QRIS membuat skor Indeks Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah ETPD Kabupaten Jembrana Bali menjadi 93,82% pada triwulan II 2021 naik dari triwulan sebelumnya sebesar 87,32%.

Upaya elektronifikasi transaksi pemerintah Kabupaten Jembrana, khususnya peningkatan kanal non tunai dan QRIS yang dilakukan Pemda Kabupaten Jembrana berhasil meningkatkan skor Indeks ETPD atau Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah menjadi 93,82% pada triwulan II 2021, naik dari triwulan sebelumnya sebesar 87,32%.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba berkomitme melakukan perluasan digitalisasi untuk semua sektor ekonomi, termasuk layanan pajak dan retribusi daerah.

http://kabardenpasar.com/utama/bi-bali-ungkap-transaksi-qris-tembus-rp75-miliar/

Pemerintah Kabupaten Jembrana telah menyiapkan rencana aksi perluasan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) sejalan dengan mewujudkan visi Pemerintah Kabupaten Jembrana, yakni mewujudkan masyarakat Jembrana Bahagia berlandaskan Tri Hita Karana.

“Saat ini belanja pemerintah daerah Kabupaten Jembrana sudah dilaksanakan 100% secara non-tunai,” tandasnya saat High Level Meeting Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (HLM TP2DD) Senin 24 Januari 2022.

Berdasarkan peta jalan (road map) yang telah disusun, perluasan pembayaran non tunai pajak daerah dan retribusi daerah dengan sistem terintegrasi ditargetkan selesai pada 2023.

http://kabardenpasar.com/ekonomi/insan-ojk-bali-nusra-teken-pakta-integritas-berikan-kinerja-terbaik/

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*