XL Axiata: Layanan Data Melonjak hingga 10 Persen saat Natal Tahun Baru

Jakarta – Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa mengungkapkan banyak pelanggan akan menggunakan layanan-layanan data guna membagi pelangalaman selama perjalanan liburan panjang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2022.

Pihaknya memperkirakan akses ke layanan video streaming akan meningkat seiring dengan meningkatnya trend berbagi dokumentasi video baik secara langsung atau melalui media sosial.

Diperkirakan selama periode Hari Raya Natal dan Tahun Baru akan terjadi peningkatan trafik sekitar 5 – 10% dibandingkan kondisi normal hari biasa di bulan sebelumnya.

Sambut Pembukaan Pariwisata Bali, XL Axiata Mulai Kenalkan Jaringan 5G

Naiknya trafik itu dengan asumsi sebagian dari masyarakat akan mulai berani melakukan perjalanan untuk berlibur atau setidaknya pulang kampung.

Untuk itu, guna memastikan pelanggan mendapatkan layanan yang terbaik saat libur panjang Hari Natal dan Tahun Baru 2022 XL Axiata telah menyiapkan jaringan dengan kapasitas sebesar 2x lipat dari hari normal khususnya di jalur utama mudik.


Gede Darmayusa mengungkapkan, pihaknya telah memastikan kesiapan jaringan menghadapi kemungkinan lonjakan trafik di semua layanan di mana akhir tahun ini diperkirakan akan cukup banyak masyarakat yang memanfaatkannya untuk melakukan perjalanan ke luar kota, terutama ke destinasi wisata di berbagai daerah.

Libur Lebaran 2019, Trafik Data XL Axiata Melonjak 57%

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*