Agung Widiada; Masa Pandemi Covid-19 Ini Generasi Muda Dituntut Kreatif, Pemasaran Lewat Online Produk UMKM Adalah Peluang

Denpasar, 06/02/2021 – Generasi muda, millenial merupakan salah satu kelompok masyarakat yang terdampak pandemi covid-19. Sebagian dari mereka ada yang kehilangan pekerjaan, ada juga yang menjadi angkatan kerja baru yang sulit mencari pekerjaan dikarenakan banyak perusahaan belum menerima tenaga kerja baru akibat kesulitan ekonomi ditengah covid-19 ini. Hal ini dikatakan A A Ngurah Gde Widiada, penglingsir Puri Peguyangan Kota Denpasar Bali, saat menyerahan bantuan paket sembako kepada 108 orang generasi muda milenial di kota Denpasar utara.

“Kegiatan pada hari ini merupakan wujud kepedulian, serta dukungan kami agar generasi muda tetap sabar dan tidak putus asa dalam menghadapi kesulitan akibat pandemic Covid-19 ini,” tambah anggota DPRD Kota Denpasar dari partai NasDem ini.

Selain itu Agung Widiada juga mengajak agar generasi muda mampu melihat peluang dikondisi yang serba sulit ini. “Sekecil apapun peluang harus dimanfaatkan, tidak gengsi memilih pekerjaan agar bisa membantu diri sendiri, dan juga keluarga. Apresiasi kita berikan kepada generasi muda yang mampu bertahan dengan menjadi pelaku UMKM, baik membuka usaha online hingga melakukan hal-hal kreatif di sektor ekonomi digital yang mampu menggerakkan perekonomian. Mereka bisa menghasilkan sesuatu lewat ekonomi digital, lewat home industry, ini yang harus kita dorong dan berikan dukungan.” Urai Agung Widiada.

Perwakilan generasi muda kota Denpasar utara yang menerima bantuan, Angga Wardana menyampaikan terimakasih atas bantuan paket sembako dari AA Ngurah Gde Widiada yang juga ketua Fraksi NasDem – PSI Kota Denpasar tersebut. Angga mengatakan anak-anak millennial di kota Denpasar tentu mencari berbagai cara kreatif dan inovatif untuk tetap bertahan di masa pandemi ini.“ Anak millennial harus survive, mencari segala cara untuk bertahan misalnya membuka UMKM,usaha online maupun offline,” kata pemuda yang sedang merintis usaha sembako dan kuliner ini. Ia pun berpesan dan mengajak generasi muda lainnya agar sama-sama menguatkan dan menjaga kesehatan serta saling memberi dukungan agar bisa bertahan di masa pandemi. “ Walaupun sulit tetap semangat, kreativitas jangan sampai mati,” jelas Angga.

Dalam penyerahan bantuan yang dilakukan secara simbolis tersebut hadir mendampingi Agung Widiada,  ketua tim relawan garda pemuda partai NasDem Kota Denpasar I Kadek Eggy Segel. Eggy panggilan akrabnya mengapresiasi bantuan dan motivasi yang diberikan seniornya Agung Widiada kepada kelompok millennial dan generasi muda kota Denpasar ini. “Kepedulian inilah yang dibutuhkan oleh kami generasi muda agar kita bersama-sama kuat melewati pandemi covid-19 saat ini.” Ujar Eggy.

Selaku generasi muda Eggy Segel juga mengajak agar generasi muda tetap semangat, jangan berhenti berinovasi dan berkreatifitas serta yang terpenting generasi muda harus menjadi garda terdepan dalam penerapan protokol kesehatan 5 M (mencuci tangan menggunakan sabun, menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. “Kita ibaratkan hidup ini sebagai balapan, kondisi pandemik ini kita anggapkan seperti masuk pit stop. Tetap berinovasi, tetap berkreativitas, dan mencoba melihat peluang yang ada, agar pada saat kondisi sudah masuk new normal lagi kita sudah siap berlari dan melaju kencang .” tutup Eggi Segel. (Abi)

Please follow and like us:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*