Siswa SD Mahardika Denpasar Wakili Bali di Ajang FLS2N 2018

DENPASAR– Siswa SD Mahardika Denpasar, AA Ayu Indira Mahari mewakili Bali pada ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahu 2018.

Kesempatan mengharumkan nama Kota Denpasar dan Provinsi Bali di ajang nasional ini turut mendapat dukungan Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra saat menerima kedatangan AA Ayu Indira Maharani di kediaman Walikota Denpasar, Sabtu (25/8).

Kedatangan Gung Ayu Indira turut didampingi kedua orangtuanya, Kepsek SD Mahardika Denpasar, I Wayan Gede Suyanta serta para guru, komite sekolah dan tim pembina.

Kepsek SD Mahardika Denpasar, I Wayan Gede Suyanta mengaku bangga denga Agung Ayu Indira yang terus berprestasi di bidang seni tarik suara.

Menurut Suyanta, siswanya itu tak hanya berprestasi dalam bidang tarik suara, melainkan dalam berbagai bidang lomba seperti halnya menjadi juara 1 Jegeg Cilik Kota Denpasar tahun 2017, dan sebagai Duta Kota Denpasar untuk lagu pop daerah pada PKB 2018.

Indira akan mengikuti lomba menyanyi solo di FLS2N 2018 ini. Dimana, sebelumnya Agung Ayu Indira telah mengikuti kegiatan lomba dari tingkat gugus, kecamatan, kota, dan provinsi.

Dari lomba tersebut berhasil meraih juara dan berhak melengang ke nasional dalam lomba FLS2N yang akan dilaksanakan di Bangka Belitung.

Dalam kesempatan tersebut, AA Ayu Indira Maharani yang didampingi orangtuanya, dr. IGA Dwipelita Putra, S.POG mengaku sangat senang dapat bertemu dan didukung Walikota Denpasar.

Kecintaan pada seni suara menurutnya sudah disenangi sejak kecil yang terus saya gali dan latih.

“Saya bersyukur bisa mewakili Bali di ajang nasional dan berharap bisa mendapatkan hasil terbaik dan memuaskan,” ujarnya.

Sementara Wali Kota Rai Mantra mengingatkan untuk selalu menjaga kesehatan hingga lomba nanti. Dari ajang ini diharapkan juga bahwa lewat pengalaman berkompetisi, para siswa dapat menjunjung tinggi nilai kebersamaan dalam keberagaman untuk memberi inspirasi keteladanan dalam mencapai prestasi tertinggi di bidangnya.

Melalui kegiatan ini, generasi muda mampu mempererat persahabatan, persatuan dan kesatuan bangsa. Dan, seiring berkembangnya sumber daya manusia yang kreatif, maka kita mampu mendukung tumbuh kembangnya ekonomi kreatif di Indonesia.

“Terus gali kreativitas, berikan penampilan maksimal, sehingga tidak saja dalam berlomba namun secara berkesinambungan yang nantinya diharapkan dapat membentuk karakter kedepan,”harap Rai Mantra. (zal)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*