10 Easter Egg Google Paling Unik yang Pernah Ada

Kabardenpasar – Google memberikan banyak inovasi kreatif bagi para penggunanya. Tingkat kreativitas Google memang tidak perlu diragukan lagi. Terlihat dari banyaknya fitur-fitur menarik yang disebut Easter Egg Google. Jumlahnya sangat banyak dengan keunikan yang berbeda-beda. Yuk, cari tahu apa saja Easter Egg yang menarik dan unik dari Google!

Easter Egg Google Unik dan Menarik
Di Indonesia, fitur ini dikenal dengan nama Telur Paskah Google. Begitu Anda melakukan pencarian di Google, pasti keluar banyak sekali pilihan fitur Easter Egg tersebut.

Ini dia 10 Easter Egg yang paling menarik menurut berita teknologi.com:

  1. Zerg Rush
    Pertama ada Zerg Rush yang memiliki konsep sangat unik. Saat Anda memasukkan kata kunci di kolom pencarian Google maka akan muncul huruf ‘O’. Huruf ‘O’ ini secara perlahan-lahan akan menghapus hasil pencarian yang sudah Anda dapatkan tadi. Memang kurang berguna tapi cukup menarik untuk dicoba kalau sedang merasa bosan dan butuh tontonan yang menghibur.
  2. Pacman
    Anda pasti sudah tidak asing dengan nama game arcade yang satu ini. Pacman adalah game sederhana yang sangat menarik untuk dimainkan. Langsung saja ketik kata kunci Pacman di kolom pencarian dan mainkan game simple ini. Menariknya lagi Pacman yang ditampilkan di sini adalah Pacman dalam bentuk klasik jadi masih autentik. Lumayan seru untuk mengisi waktu luang Anda.
  3. Bacon Number
    Berikutnya ada Bacon Number. Ini merupakan fitur dari Google yang memungkinkan Anda untuk mengetahui nomor bacon seseorang. Cara pemakaiannya mudah, Anda bisa menuliskan Bacon Number diikuti nama orang terkenal misalnya ‘Bacon Number Lady Gaga’. Hasil pencariannya akan mengisyaratkan hubungan antara nama orang tersebut dengan nomor bacon yang dimiliki.
  4. Jason Isaacs
    Easter Egg satu ini hanya bisa ditemukan kalau Anda memakai halaman Google.co.uk. Jika Anda memasukkan nama Jason Isaacs di kolom pencarian maka akan terlihat ucapan Hello to Jason Isaacs. Ternyata Isaacs yang dimaksud di sini adalah aktor Inggris yang memainkan karakter Lucius Malfoy dari Harry Potter.
  5. Flip a Coin
    Lanjut ke Easter Egg berikutnya yaitu Flip a Coin. Ini adalah fitur unik yang konsepnya sama seperti adu koin. Jadi kalau Anda dan teman kebingungan memilih sesuatu, bisa coba memakai Flip a Coin. Anda dan teman Anda bisa memilih bagian koin lalu tinggal klik opsi Flip It. Jadi tidak perlu bingung-bingung lagi mencari koin kalau ingin adu pilihan.
  6. Tilt and Askew
    Fitur Easter Egg yang satu ini memang aneh tapi cukup menarik. Jika Anda menggunakan Easter Egg ini maka hasil kolom pencarian akan tampak miring. Sementara itu jika Anda berpindah ke tab yang lain maka tampilan kolom pencarian tetap lurus seperti biasa.
  7. Roll a Die/Dice
    Berikutnya ada Roll a Die atau Dice. Fitur Easter Egg yang satu ini bisa sangat berguna kalau Anda dan teman-teman ingin memainkan game papan dengan dadu. Saat tidak ada dadu, Anda bisa menggunakan fitur ini. Putaran dadunya sama saja seperti dadu biasa yang menampilkan nomor secara acak dari 1 sampai 6. Anda bisa memainkan game papan kapan saja tanpa harus bawa dadu.
  8. Do A Barrel Roll
    Beda dari Tilt and Askew, Do A Barrel Roll ini akan menampilkan hasil pencarian dengan putaran 180 derajat. Sangat unik dan aneh karena pengguna pasti akan kesulitan jika harus membaca hasil pencarian yang tulisannya terbalik. Tapi tidak ada salahnya untuk dicoba jika ingin bersenang-senang dan bosan dengan tampilan Google yang itu-itu saja.
  9. Spinner
    Anda pasti sudah tahu kan apa itu Lucky Spinner? Easter Egg Google yang satu ini mengusung konsep tersebut. Jadi kalau Anda menuliskan kata kunci Spinner, akan muncul Lucky Spin yang bisa diputar dan berhenti di nomor tertentu. Fitur ini cukup berguna untuk dipakai saat Anda dan teman-teman ingin mengambil keputusan atau bisa juga untuk menentukan pemenang arisan.
  10. Loneliest Number
    Google memang punya banyak jawaban untuk berbagai jenis pertanyaan. Lewat Google Anda juga bisa mendapatkan fitur kalkulator untuk menghitung berbagai macam kombinasi angka. Menariknya, kalau Anda menuliskan loneliest number di kolom pencarian maka hasil yang akan muncul adalah angka 1.

Ada banyak sekali Easter Egg Google yang bisa Anda coba. Google memang sering menghapus fitur-fitur Easter Egg tersebut. Namun jumlahnya begitu banyak jadi coba saja satu per satu untuk sekadar mengisi waktu luang dan mendapatkan keseruan searching di Google.***

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*