Headlines

Puluhan Desainer Nasional, Internasional Siap Meriahkan Internastional Charity Fashion & Culture Festival 2023

Kabardenpar – Internastional Charity Fashion & Culture Festival 2023, dulu namanya International Fashion Festival kembali digelar.

Sedikitnya 20 desainer Indonesia dan beberapa dari Malaysia, Australia, Korea Selatan, Timor Leste dan Jepang akan menampilkan karya terbaik mereka yang akan berlangsung di pusat perbelanjaan Beachwalk, jalan pantai Kuta, Kabupaten Badung mulai hari Jumat, 2 – 4 Juni 2023.

Irfan Wu dari Pelita Group International mengatakan dalam event tersebut akan ada fashion show, pentas seni budaya serta charity.

“Kegiatan ini sudah berlangsung 3 kali di Bali dan dulu namanya International Fashion Festival. Kami merasa kegiatan fashion tak lengkap tanpa charity dan culture,” ujar Irfan dalam acara jumpa pers di Tusita Hotel Kuta Kamis 1 Juni 2023.

Lebih lanjut Irfan menjelaskan latar belakang diubahnya konsep event dengan menambahkan culture dan charity, mengingat saat ini Indonesia masih dalam kondisi pasca pandemi covid. Sedangkan pentas budaya juga penting terus kontinyu ditampilkan sebab Indonesia kaya akan keragaman budaya.

“Sayang sekali jika kekayaan dan keindahan budaya kita disembunyikan saja jadi harus rutin ditampilkan. Dan kita berharap mereka yg datang bisa bercerita tentang keunggulan Indonesia ke seluruh dunia,” imbuh Irfan.

Dalam acara ini hadir Sukanthi Swastikawati, Direktur Pelita MICE Indonesia, Evita Mirnasari, Direktur Pelita MICE Malaysia, Shahrir, Operational Manager Mahkota Parade dan Crystal Wong, General Manager Kompleks Bukit Jambul Penang Malaysia.

Selain di Bali, acara yang sama juga akan digelar bulan Juli 2023 di Penang Malaysia. Di Malaysia Indonesia akan memberangkatkan 50 delegasi sementara untuk di Bali akan tampil sedikitnya 80 delegasi yang menyemarakkan acara.

Kesempatan ini juga terbilang istimewa karena akan tampil perdana delegasi dari Papua.

Dan event di Penang nantinya akan menjadi salah satu festival terbesar di Penang dengan dukungsn dari Konjen Johor, Konjen Penang dan Kedubes Malaysia.

“Kami membawa anak anak berbakat yang punya kemampuan besar yang sudah terseleksi dari acara kurasi beberapa kali,” bebernya.

Di kesempatan yang sama Sukanthi Swastikawati berharap akan lebih banyak lagi negara yang bisa bergabung dalam kegiatan ini seterusnya.

“Mudah-mudahan semua megara bergabung dengan kita. Di Bali bayak wisman yang harus disajikan dengan budaya kita sesuai dengan warisan budaya kita yang membanggakan,” harap Sukanthi.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *