Aturan Penggunaan Mobil, Sepeda Motor Listrik Segra Di Bali

Denpasar – Mobil dan Sepeda motor Listrik termasuk dalam 10 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) prioritas jangka pendek pemprov Bali.

Gubernur Bali I Wayan Koster mengatakan mobil dan sepeda motor listrik cocok digunakan di Bali yang mengusung konsep green dan clean karena ramah lingkungan.

Saat apel peringatan Hari Listrik Nasional ke 73 di lapangan Renon sabtu pagi (27/10) Koster mencoba sepeda motor listrik yang disiapkan PLN. “Ini motor sangat ringan, tidak bising dan berasap, hemat karena cuma separuh dari biaya BBM sepeda motor konvensional.” terangnya.

Koster menambahkan bahwa dirinya telah berkomunikasi dengan menteri ESDM yang berharap Bali memplopori penggunakan motor listrik ini. Koster mengatakan segera menindak lanjuti dengan menerbitkan aturannya.

Apel pringatan Hari Listrik Nasional yang ke-73 Sabtu (27/10) di Lapangan Renon diisi deklarasi Bali sebagai daerah pertama yang berhasil 100 persen melistriki rumah tangga warga. Sukses PLN Bali ini dinilai sangat istimewa karena baru pertama di Indonesia. “Prestasi ini juga sekaligus kado istimewa yang diberikan PLN kepada saya selaku Gubernur Bali yang baru satu setengah bulan menjabat,” terang Koster yang didampingi GM PLN Distribusi Bali Nyoman Suwarjoni Astawa.

Apel peringatan HLN ke-73 itu, juga diisi dengan pemotongan tumpeng, dan penandatanganan Rasio Elektrifikasi 100 persen dan penyerahan bingkisan kepada pelanggan. (ful)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*