Pengamanan Imlek di Denpasar, Polda Bali Kerahkan 220 personel

DENPASAR– Polda Bali menyiapkan 220 personel amankan tahun baru Imlek untuk vihara yang tersebar di Kota Denpasar dan sekitarnya. Jika ada kerawanan yang terjadi, pasukan cadangan siap diterjunkan untuk melakukan pengamanan.

Hal itu disampaikan Wadir Pamobvit Polda Bali, AKBP I Putu Tustha M, S.S.T.,M.K saat melakukan pemantauan pelaksanaan pengamanan perayaan Tahun Baru Imlek, Jumat (16/2/2018).

“Kami sudah melaksanakan apel gelar pasukan. 220 petugas sudah siap melakukan pengamanan mulai malam ini sampai besok,” katanya.

Ratusan petugas itu diterjunkan untuk memastikan penyelenggaraan keagamaan berlangsung aman, tenteram dan damai.
“Setiap kegiatan keagamaan pasti ada potensi kerawanan. Kami berharap keberadaan polisi yang ada, dengan bekerjasama dengan pihak keamanan vihara dan masyarakat bisa membuat jemaat tenang dalam melaksanakan Ibadah” terangnya.

Jumlah personel polisi yang bertugas di setiap vihara disesuaikan dengan tingkatan jemaatnya. Jika jemaatnya banyak, maka jumlah polisi yang berjaga bisa lebih dari 10 orang.

“Beda-beda, ada yang 10, ada yang 15. Disesuaikan dengan situasi vihara dan jumlah jemaat,” terangnya.
Ia mengimbau kepada pengurus vihara dan jemaat untuk tenang dalam melakukan ibadah dan doa.

“Kami siapkan pasukan tambahan. Mereka standby di mapolda dan siap digeser jika ada kerawanan. Masyarakat silakan beribadah dengan tenang. kami siap melakukan pengamanan,” ujarnya. (ful)

Please follow and like us:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*