Headlines

Sebanyak 500 Atlet dari 44 Negara Ikuti Kejuaraan Dunia Biathle/ Triathle UIPM 2023 di Bali

Kabardenpasar – Indonesia menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Biathle/ Triathle UIPM 2023 yang berlangsung di Nusa Dua Bali, dari tanggal 1-5 November 2023.

Lebih dari 500 atlet dari 44 negara berkompetisi dalam acara yang menggabungkan renang, lari dan menembak tersebut.

Kejuaraan Dunia Biathle/Triathle UIPM 2023 adalah acara internasional besar yang menampilkan dua dari lima disiplin Pentathlon Modern, olahraga Olimpiade yang menguji keterampilan fisik dan mental atlet.

Biathle terdiri dari lari-renang-lari secara berkelanjutan, sementara Triathle menambahkan elemen Menembak Laser ke format Biathle.

Kedua acara memiliki kelompok usia dan kategori yang berbeda, termasuk atlet Para (disabilitas).

Acara ini diselenggarakan oleh Union Internationale de Pentathlon Moderne (UIPM) dan Modern Pentathlon Indonesia (MPI), dengan dukungan berbagai sponsor, Kemenpora dan kerjasama dari pihak berwenang setempat.

Acara ini juga akan berfungsi sebagai kualifikasi untuk Kejuaraan Dunia Pentathlon UIPM 2024.

Kutipan Anthony Charles Sunarjo, presiden MPI, mengatakan: “Kami sangat bangga dan terhormat menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Biathle/ Triathle UIPM 2023 di Bali. Ini adalah kesempatan besar untuk menunjukkan pulau kami yang indah dan keramahan kami kepada dunia. Kami juga yakin bahwa atlet Indonesia kami akan tampil baik dan membuat negara kami bangga.” urai Anthony di tempat acara, Kamis, (02/11).

Diacara tempat yang sama, Klaus Schormann, presiden UIPM, mengatakan: “Kami sangat antusias membawa Kejuaraan Dunia Biathle/ Triathle UIPM 2023 ke Bali, surga untuk olahraga dan pariwisata,” kata Klaus Schormann.

Raja Sapta Okto, Ketua NOC Indonesia Mengatakan : Saya sangat Bahagia Bali Bisa mengadakan Acara-Acara Berskala Internasional , Dengan Acara ini bisa meningkatkan Kesempatan kita untuk berbicara lebih banyak di Panggung Olimpiade Internasional.

I Gusti Ngurah Ardita, General Manager The Nusa Dua yang dikelola oleh ITDC mengatakan, “Kami sangat mendukung dan bersemangat dengan pemilian area The Nusa Dua, terutama Ayodya Resort Bali, sebagai tempat acara internasional bergengsi ini dan Taksu Art Stage, Peninsula Island sebagai tempat upacara penutupan.

Kami berharap acara ini dapat menarik perhatian penyelenggara acara, pemerintah bahwa daerah kami sangat memadai dalam hal fasilitas keamanan dan infrastruktur tent saja sebagai lokasi penelenggaraan acara olahraga kelas UIPM.

Kepada para peserta, semoga sukses dalam bertanding dan menikmati fasilitas yang tersedia di The Nusa Dua.”.Kami berterima kasih kepada MPI dan pihak berwenang setempat atas dukungan dan kerjasama mereka. Kami menantikan acara yang sukses dan berkesan yang akan mempromosikan olahraga kami dan nilai-nilai kami.” jelasnya.

Maria Fernanda, Brasil, Biathle Elite Women, mengatakan: “Saya sangat senang menjadi bagian dari acara luar biasa ini. Bali adalah tempat yang indah dan saya tidak sabar untuk berenang, lari dan menembak di surga ini.” ungkap Maria.

Kami juga mengucapkan selamat datang kepada semua Para Biathlete/ Triathlete yang akan menunjukkan keberanian dan tekad mereka dalam acara ini. Kami terinspirasi oleh semangat mereka dan kami harap mereka menikmati pengalaman mereka di Bali.

Jadwal Ringkas Jadwal ringkas Kejuaraan Dunia Biathle/Triathle UIPM 2023 adalah sebagai berikut:

Tanggal 1 November 2023: Latihan @ Tempat Kompetisi, Technical Meeting untuk Biathle & Triathle Mixed Relays dan untuk semi-final Biathle & Triathle Individual.

Tanggal 2 November 2023: Upacara Pembukaan, Biathle Mixed Relay & semi-final Biathle Individual, Penyerahan Hadiah.

Tanggal 3 November 2023: Triathle Mixed Relay & semi-final Triathle Individual, Penyerahan Hadiah

Tanggal 4 November 2023: Final Triathle Individual, Para Triathle, Penyerahan Hadiah.

Tanggal 5 November 2023: Final Biathle Individual, Para Biathle, Penyerahan Hadiah.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *