Headlines

Sekda Indra: Pemprov Bali Dukung Akreditasi RSUD Bali Mandara

Denpasar- Gubernur Bali diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra menghadiri pembukaan survei Akreditasi Versi Standar Nasional Akreditasi RumahSakit (SNARS) edisi 1 RSUD Bali Mandara, di Aula RSUD Bali Mandara, Sanur,Selasa (7/5/2019).

Sekda Indra menyampaikan bahwasannya penilaian terhadap rumahsakit milik Pemprov Bali ini amatlah penting mengingat secara fakta (de facto)pelayanan rumah sakit ini kepada masyarakat  sudah sangat baik, namun secara hukum (de yure)rumah sakit ini belum memiliki akreditasi.

Untuk itu Pemprov Bali berkomitmentinggi agar rumah sakit ini bisa terakreditasi sebagai tanda resmi telah memiliki standar.

“Sertifikat akreditasi jadi bukti yang nantinya meyakinkanmasyarakat bahwa rumah sakit ini memiliki standar. Sayaingin rumah sakit ini akreditasinya tingkat paripurna sehingga  rumah sakit semakin  dipercaya oleh masyarakat, “imbuhnya.

Sekda Dewa Indra yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali dr. Ketut Suarjaya, Direktur RSUD Bali Mandara dr. Bagus Darmayasa dan Direktur  UPTD RS Mata Bali Mandara dr. Made Yuniti, dan  juga  menyampaikan apresiasi atas kerja keras dari semua pihak guna memenuhi semua kriteria, indikator serta variable terkait akreditasi rumah sakit, dengan demikian hasil akreditasi akan sesuai dengan harapan kita bersama.

SurveiAkreditasi RS Umum Daerah Bali Mandara Provinsi Bali dilaksanakan dari tanggal7-10 Mei 2019 oleh tiga tim dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) yaitu dr.H. Soeparman Sidik, Juliana Marpaung, SKp, M.Kep dan dr. Afrida Yusuf, MS, SpOK. (zal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *