Penyebaran Omicron Melonjak, Pemprov Bali Konversi BOR RS Covid

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali Made Rentin

Denpasar – Mengantisipasi meluasnya penyebaran virus corona varian Omicron Pemerintah Provinsi Bali pun mengambil tindakan pencegahan dengan melaksanakan penambahan – penambahan (konversi) layanan kesehatan BOR Rumah Sakit Covid-19.

Angka kasus Covid – 19 di Bali menunjukkan peningkatan sejak beberapa pekan terakhir, menyusul semakin meluasnya penyebaran virus corona varian Omicron.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali Made Rentin menegaskan, penambahan – penambahan (konversi) layanan kesehatan dilakukan sehingga bisa memberikan penanganan yang cepat dan bisa melayani pasien konfirmasi positif Covid – 19.

http://kabardenpasar.com/news/5-063-pasien-covid-jalani-perawatan-di-denpasar/

“Terutama bagi pasien dengan status gejala sedang dan berat,” tutur Plt. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali Made Rentin dalam siaran persnya, Sabtu (12/2/2022).

Untuk itu, merespons tren lonjakan kasus konfirmasi positif COVID-19, pihaknya akan segera melaksanakan konversi layanan. Pihaknya menargetkan, lebih dari 40 Persen, mencakup konversi tempat tidur, penambahan alat, dan tenaga kesehatan.

Made Rentin yang juga menjabat Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Bali mengakui jika memperhatikan perbandingan tingkat hunian dengan BOR (Bed Occupancy Rate) memang terlihat tinggi.

http://kabardenpasar.com/news/warga-terpapar-covid-melonjak-jumlah-zona-hijau-di-denpasar-berkurang/

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*