KSP Gerakkan Birokrasi Pusat hingga Desa Jadikan Komunikator Presidensi G20

Deputi IV Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Juri Ardiantoro/Dok. KSP

Jakarta – Guna lebih menggaungkan glorifikasi isu G20 dan membangun ‘demam’ G20” Kantor Staf Kepresidenan (KSP) bakal menggerakkan birokrasi pusat baik di kementerian maupun lembaga hingga pemerintah provinsi maupun tingkat kelurahan sebagai kumunikator.

Dengan lebih dari 30 Kementerian/Lembaga, 34 Provinsi, 514 Kab/Kota, belum lagi banyaknya Kecamatan, Kelurahan dan Desa di Indonesia maka bisa dibayangkan berapa banyak ASN dan aparat pemerintah yang bisa didorong menjadi komunikator untuk menyampaikan glorifikasi isu G20 dan membangun ‘demam’ G20,”.

Deputi IV Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Juri Ardiantoro, menjelaskan strategi membumikan narasi G20 dan glorifikasi Presidensi G20 melalui kolaborasi kuat antara seluruh aparat sipil negara (ASN), mesin dan cabang birokrasi pemerintah dengan masyarakat menjadi sangat penting.

http://kabardenpasar.com/news/lima-deputi-ksp-ditetapkan-presiden-jokowi/

Juri Ardianto menyampaikan itu pada Webinar “Kick Off Setneg Mantul Road to G20” yang diadakan oleh Kementerian Sekretariat Negara (Kemensesneg) bersama Bakohumas (Badan Koordinasi Kehumasan) Pemerintah, Sabtu 5 Februari 2022.

Ia menegaskan, pemerintah pusat mendorong pemerintah daerah hingga desa dan kelurahan untuk mengkomunikasikan isu G20 dalam berbagai hal.

Perlu disampaikan pesan ke masyarakat bahwa Indonesia adalah negara yang kuat dan punya banyak modal untuk bisa bertahan dalam menghadapi masalah.

http://kabardenpasar.com/news/ksp-minta-bp-tapera-kelola-dana-pekerja-secara-profesional/

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*