Ratusan Ummat Kristiani Do’a Bersama Rawat Keberagaman di Kantor DPW NasDem Bali

Kabardenpasar.com – Doa bersama sekaligus pemberkatan gedung baru kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Bali, Jumat malam (19/8) dilakukan dengan dipimpin oleh Vikaris Jenderal Keuskupan Denpasar, Romo Yoseph Wora, bersama sekitar 250 ummat Katolik di kota Denpasar.

Do’a berlangsung penuh khidmat diiringi koor khusus yang anggotanya didominasi warga asal Nusa Tenggara Timur (NTT) yang berdomisili di Bali. Vikaris Jenderal Keuskupan Denpasar, Romo Yoseph Wora, SVD dalam khotbah misa kali ini menjelaskan tentang keutamaan kebersamaan, saling menghormati perbedaan dalam keberagaman, untuk tegaknya sebuah bangsa dan negara yang aman dan diberkati Tuhan YME.

Pastor Yoseph Wora, SVD juga melakukan pemberkatan Gedung DPW Partai Nasdem yang baru selesai dibangun tersebut. Percikan air suci dan tabungan berbagai unsur lain seperti garam dilakukan disudut -sudut ruangan dari mulai lantai 3 hingga basement. Sekretaris DPW partai Nasdem Bali Nyoman Winatha dan wakil ketua bidang hubungan masyarakat, Agus Dei.

Sekertaris wilayah partai NasDem Bali Nyoman Winatha usai do’a mengatakan, Nasdem Bali selalu dan senantiasa mengusung keberagaman, mengusung keberagaman dalam perbedaan. “Perayaan Ekaristi Kudus hari ini adalah untuk melanjutkan selebrasi Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77, dan juga hari ulang tahun Provinsi Bali yang ke-64 sekaligus do’a syukur kita atas kelancaran semua kegiatan mulai dari tanam mangrove, lomba melukis dan mewarnai untuk anak -anak hingga memfasilitasi kegiatan donor darah yang digelar bersama undur PMI,” urai Winatha.

Praktis pariwisata dari Banjar Palasari, Desa Ekasari, Melaya, Kabupaten Jembrana ini menambahkan, bahwa sesuai arahan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, bahwa gedung NasDem Bali ini tidak boleh sepi dan sebisa mungkin ada kegiatan yang berhubungan dengan pembangunan Bali, tidak saja dari kader partai nasdem.

“Gedung megah ini adalah milik masyarakat, milik publik di Bali. Jadi siapa pun bisa menggunakan untuk kepentingan umum yang non komersial. Jadi kalau mau ada diskusi tentang Bali, tentang pembangunan Bali, dan tentang ke-Indonesia-an kita, persilakan. Gratis, tanpa bayar, seperti Partai NasDem yang tanpa mahar,” tutup Winatha didampingi Wakabid Pemenangan Pemilu AA Ngurah Gede Widiada dan kader potensial NasDem Tutik Kusuma Wardhani. (Abi)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*