Bank BJB Salurkan Kredit MESRA Rp25 Miliar Berbasis Tempat Ibadah

Wakil Gubernur Bali Prof. Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada acara peluncuran program Bank BJB MESRAkan Bali di Areal Pasar Badung, Selasa 18 Januari 2022.

Denpasar – Bank BJB telah menyalurkan kredit MESRA senilai Rp25 miliar kepada 817 kelompok di 459 tempat ibadah di seluruh Indonesia.

Melalui program MESRA ini, BJB memberi kredit tanpa bunga dan tanpa agunan senilai Rp. 500 ribu hingga Rp. 5 juta.

Dirut BJB Yudi Renaldi menyampaikan itu di sela kesepakatan kerja sama yang ditandatangani Wakil Gubernur Bali Prof. Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada acara peluncuran program Bank BJB MESRAkan Bali di Areal Pasar Badung, Selasa 18 Januari 2022.

“Program berbasis tempat ibadah lintas agama ini bertujuan meningkatkan akses permodalan bagi mereka yang ingin merintis usaha sehingga bertambahnya jumlah pengangguran dapat dicegah,” tutur Yudi Renaldi.

BI Bali Ungkap Transaksi QRIS Tembus Rp75 Miliar

Terhitung hingga 31 Desember 2021 lalu, BJB telah menyalurkan kredit MESRA senilai Rp25 miliar kepada 817 kelompok di 459 tempat ibadah.

Bali dijadikan tonggak pencanangan program Kredit MESRA Bank BJB karena posisinya sebagai jendela Indonesia dan menghadapi situasi yang sangat sulit saat masa pandemi.

MESRA merupakan singkatan dari ‘Masyarakat Ekonomi Sejahtera’.

Pemerintah Tetapkan Batas Pengembalian Pendahuluan Restitusi PPN Rp5 Miliar

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*