Dua Kader NasDem Bersama Korban Gempa Lain di Kabupaten Karangasem dan Bangli Terima Bantuan DPW NasDem Bali

Karangasem – Organisasi kepemudaan yang bernaung dibawah Partai NasDem (Garda Pemuda) Nasdem -Bali, Sabtu 24 Oktober 2021 menyalurkan bantuan 1 ton beras untuk korban gempa di Kabupaten Karangasem dan Kabupaten Bangli Bali.

Bantuan Beras dalam kemasan 5 kg tersebut diantar langsung Barisan Reaksi Cepat (BARET) Garda Pemuda NasDem Bali, bersama para pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten Karangasem dan Kabupaten Bangli ke Posko Pusat bantuan gempa yang berada di desa Pempatan Kabupaten Karangasem, dan di posko pusat di desa Kedisan di Kabupaten Bangli.

Penyaluran bantuan yang diinisiasi Garda Pemuda NasDem tersebut menarik perhatian para pengurus DPW NasDem Bali. Sejumlah pengurus ikut bergabung diantaranya Sekertaris wilayah (Sekwil) Nasdem Bali dan wakilnya, Nyoman Winatha dan Putu Nopi Seri Jayanthi, ketua Bappilu AA Ngurah Gede Widiada, juga ada I Kadek Eggy Segel Wakil Ketua Bidang Pemilih Pemula dan Milenial, Ida Bagus Indra Manuaba, Wakil Ketua Bidang Digital dan Siber, dan IGN Bagus Eka Subagiartha, SH, MH sebagai Wakil Ketua Bidang Pariwisata dan Industri Kreatif, juga ada dari urut serta dalam rombongan tersebut.

Sebelumnya rombongan dari DPW NasDem Bali tersebut juga melayat ke rumah duka salah satu pengurus DPD NasDem Kabupaten Karangasem yang juga anggota DPRD Kabupaten Karangasem Bali Agus Kertiana yang akan melaksanakan acara pengabenan almarhum ayahnya.

Ketua DPW Garda Pemuda NasDem Bali, Kadek Sujanayasa mengatakan dana untuk aksi ini merupakan dana sumbangan sukarela dari para kader, dan beberapa anggota DPRD dari Partai Nasdem. “Kita spontan saja komunikasi di group setelah terkumpul dananya beli beras itu saja. Memang ada dua korban gempa yang kebetulan kader partai NasDem, bantuan kita antar langsung ke rumahnya untuk bisa melihat dari dekat kondisinya siapa tahu perlu tindak lanjut bantuan berikutnya atau gimana,” tambah Kadek yang selalu tampil ceria ini.

Jro Mangku Gede Dukuh di Banjar Abang Songan, Desa Abang Songan, Kintamani dan I Made Kesuma di Banjar Buahan, desa Buahan Kintamani Bangli, adalah dua korban gempa kader nasdem yang menerima bantuan dan diantar langsung ke rumahnya. “Matur sukseme terimakasih banyak ini cuku membantu,” kata Jro mangku Gede Dukuh.

Senada yang dikatakan  I Made Kesuma, tampak haru saat menerima bantuan beras dan juga uang lauk pauk dari DPW NasDem Bali yang diserahkan sekwil DPW Nasdem Bali Nyoman Winatha dan juga dari Para pengurus DPD NasDem Kabupaten Bangli.

Sekwil DPW NasDem Bali, Nyoman Winatha mengatakan kegiatan sosial di hari ini sudah diketahui ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. “Dalam perjalanan ke kabupaten Karangasem tadi waktu di mobil sempat berkomunikasi dan Bapak sangat mendukung sekali kegiatan sosial yang kita lakukan. Bapak berpesan agar NasDem selalu hadir ditengah -tengah masyarakat di saat susah maupun senang,” jelas Winatha.

Bantuan partai nasdem kepada korban gempa tidak kali ini saja. Sebelumnya para pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten Karangasem secara spontan urunan menyumbang secara sukarela untuk membeli beras yang langsung disalurkan ke posko bencana di Kabupaten Karangasem pada kesempatan pertama pasca kejadian gempa 16 Oktober 2021 tersebut.

Kadek Sujanayasa mengatakan kegiatan seperti ini sudah biasa dilakukan pihak partai nasdem kalau terjadi bencana alam itu sebabnya di Garda Pemuda NasDem ada Barisan Reaksi Cepat (BARET). “Kita Organisasi kepemudaan sayap partai NasDem Bali dari awal sudah melibatkan diri membantu korban gempa baik bantuan pangan maupun saat upaya evakuasi di lokasi gempa sebagai Relawan,” tutup Kadek. (Abi)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*