Gubernur Koster Ingin Wujudkan Sistem Pelayanan Kesehatan Terintegrasi

Gubernur Koster saat membuka Musyawarah Wilayah X Dewan Pengurus Wilayah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPW PPNI) Bali di Ruang Wiswa Sabha Utama Kantor Gubernur, Minggu (9/1/2022)./Dok. Humas Pemprov Bali

Denpasar – Gubernur Bali I Wayan Koster ingin mewujudkan sistem pelayanan kesehatan yang terintegrasi karena menurutnya sistem yang ada saat ini masih menyusahkan atau tidak mendekatkan rakyat.

Menurutnya, sistem pelayanan kesehatan berjenjang yang diterapkan saat ini, belum pas karena terkesan menyusahkan masyarakat.

Untuk itulah, dalam pembangunan di bidang kesehatan di Provinsi Bali, Gubernur Koster yang juga menjabat sebagai Ketua DPD PDIP Bali ini ingin mewujudkan sistem pelayanan kesehatan yang terintegrasi.

Geram Joged Porno Masih Marak, Gubernur Koster Minta Aparat Tindak Tegas

“Kalau mau layanan tipe B, harus ke C dulu, kalau mau ke A harus melalui B dulu. Itu yang harus dibenahi dan perlu disinkronkan agar tak menyusahkan masyarakat,” sebut Gubernur Koster saat membuka Musyawarah Wilayah X Dewan Pengurus Wilayah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPW PPNI) Bali di Ruang Wiswa Sabha Utama Kantor Gubernur, Minggu (9/1/2022).

Guna membenahi sistem ini, ia menyarankan assessment layanan menurut kebutuhan.

Pihaknya ingin mewujudkan sistem pelayanan kesehatan makin dekat dengan masyarakat, mudah diakses dan cepat mengatasi masalah kesehatan.

Presiden Tinjau Kesiapan Pendisiplinan Protokol Kesehatan di Stasiun MRT

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*