KKP Siapkan 120 Kampung Nelayan Maju Dukung Ekonomi Biru

Direktur Jenderal Perikanan Tangkap Muhammad Zaini menjelaskan dalam mewujudkan ekonomi biru pada tahun 2022 Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap (DJPT) akan menerapkan era baru pengelolaan perikanan dengan penangkapan ikan secara terukur./Dok. KKP

Jakarta – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap (DJPT) tengah menyiapkan 120 kampung nelayan maju dalam mendukung ekonomi biru.

Direktur Jenderal Perikanan Tangkap Muhammad Zaini menjelaskan dalam mewujudkan ekonomi biru pada tahun 2022 Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap (DJPT) akan menerapkan era baru pengelolaan perikanan dengan penangkapan ikan secara terukur.

Diharapkan, penangkapan ikan terukur menjadi salah satu upaya yang dilakukan KKP agar ekonomi dan ekologi dapat berjalan seimbang.

BRSDM Optimalkan Pengembangan dan Penguatan Kapasitas Riset Dukung Prioritas KKP

“Untuk mendukung penangkapan ikan terukur, 120 Kampung Nelayan Maju juga kita siapkan dengan sinergi kementerian/lembaga terkait termasuk dukungan perlindungan dan pemberdayaan nelayan,” tutur Muhammad Zaini dalam keterangan tertulisnya Jumat 7 Desember 2021.

Untuk mendukung program pemberdayaan nelayan, petunjuk teknis bantuan pemerintah tahun 2022 juga telah diterbitkan pada tahun 2021 dan diharapkan seluruh bantuan pemerintah ini dapat rampung pada pertengahan tahun 2022.

Bantuan tersebut berupa 75 unit kapal perikanan, 1.000 bantuan alat penangkapan ikan, 120.000 bantuan premi asuransi nelayan, 2 TPI perairan darat dan 10 paket rumah ikan.

OJK Bali Nusra Teken Pakta Integritas Berikan Kinerja Terbaik

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*