Headlines

BRSDM Optimalkan Pengembangan dan Penguatan Kapasitas Riset Dukung Prioritas KKP

Jakarta – Plt. Kepala Badan Riset dan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan BRSDM, Kusdiantoro mengungkapkan, BRSDM berkomitmen penuh mendukung program prioritas KKP melalui pengembangan dan penguatan kapasitas riset.

Dikatakan, riset, inovasi, dan sumber daya manusia yang unggul menjadi penentu keberhasilan pembangunan kelautan dan perikanan di Indonesia.

Kementerian Kelautan dan Perikanan  (KKP) sebagaimana digaungkan Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, Badan Riset dan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan (BRSDM) sebagai Eselon I KKP terkait, memberikan perhatian lebih terhadap pengembangan SDM dan riset yang inovatif untuk pembangunan nasional.

KKP Ajak Masyarakat Budidaya Udang di Tambak Milenial

Balai Besar Riset Pengolahan Produk dan Bioteknologi Kelautan dan Perikanan (BBRP2BKP) menyelenggarakan Ekspos Hasil Riset BBRP2BKP tahun 2021, bertajuk “Inovasi Riset Pengolahan Produk dan Bioteknologi untuk Pembangunan Kelautan dan Perikanan Berkelanjutan”, Rabu 28 Desember 2021.

Plt. Kepala BRSDM, Kusdiantoro mengungkapkan, BRSDM berkomitmen penuh mendukung program prioritas KKP melalui pengembangan dan penguatan kapasitas riset.

“Output riset yang dihasilkan diharapkan dapat menjadi bahan penyusunan dan pengambilan kebijakan oleh direktorat teknis yang merupakan stakeholder BRSDM,” tandasnya.

Tingkatkan Imun, KKP Ajak Prajurit TNI “Berlebaran Ikan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *