Presiden Jokowio Minta Kementerian dan Lembaga Stop Impor Barang

Presiden Jokowi memberikan pengarahan kepada para menteri, kepala lembaga, kepala daerah, dan BUMN tentang Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia, di Hotel Grand Hyatt, Badung, Bali, pada Jumat, (25/3/2022). /Dok. Biro Pers Setpres

Badung – Presiden Joko Widodo memerintahkan Kementerian atau lembaga negara untuk berhenti impor barang-barang dari luar negeri.

Pasalnya, lanjut Presiden Jokowi, sebagian besar barang-barang tersebut telah diproduksi oleh industri dalam negeri.

“Ini kita ngerti enggak hal-hal seperti ini. Jangan-jangan kita semua enggak kerja detail, sehingga enggak ngerti bahwa yang dibeli itu, barang impor,” ucapnya saat memberikan pengarahan kepada para menteri, kepala lembaga, kepala daerah, dan BUMN tentang Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia, di Hotel Grand Hyatt, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, pada Jumat, (25/3/2022).

http://kabardenpasar.com/utama/presiden-jokowi-ingatkan-laporan-spt-tahunan-pph-terakhir-31-maret-2022/

Kepala Negara melanjutkan, buku tulis impor. jangan ini diteruskan, stop. Sehingga melompat nanti kalau semuanya membeli produk dalam negeri, meloncat pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Pertumbuhan ekonomi Indonesia akan mudah meningkat jika konsisten mengganti produk impor dengan membeli produk dalam negeri.

Pihaknya menargetkan hingga Mei tahun 2022 anggaran sebesar Rp400 triliun dapat digunakan untuk pembelian barang dari dalam negeri.

http://kabardenpasar.com/polkam/w20-presidensi-indonesia-dorong-kesetaraan-gender-dan-pemberdayaan-perempuan/

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*