Surya Paloh Perintah Gus Oka Kembali Bersama Besarkan NasDem Bali, Konsolidasi Internal Digelar

Denpasar  -Proses verifikasi parpol yang akan dilaksanakan tahun 2022 mendatang disambut Partai NasDem dengan menyiapkan mesin politik/ konsolidasi internal. Konsolidasi internal partai nasdem bali itu digelar di kawasan wisata taman jepun jln. Hayam wuruk Denpasar, mulai Senin, 11 -13 Oktober 2021.

Sekwil DPW Partai NasDem Bali, I Nyoman Winatha disela -sela acara mengatakan,  konsolidasi melibatkan Dewan Pimpinan Daerah/ DPD/ sembilan kabupaten kota se Bali dan kota Denpasar yang pertama disusul delapan kabupaten di hari berikutnya.

“Hari ini diawali di kota Denpasar sekaligus pembukaan dengan mengundang ketua KPUD Bali, I Dewa Agung Gede lidartawan, yang memaparkan banyak hal terkait pemilu 2024 mendatang. Acara besok disusul delapan kabupaten se bali. Dengan digelarnya acara ini kita bisa melihat posisioning/ kekurangan kesiapan kita menghadapi verifikasi dan pemilu 2024 mendatang”, jelas Winatha, yang juga sebagai representatif Owner Intercontinental Resort Jimbaran Bali tersebut.

NasDem telah menargetkan satu kursi DPR RI Dapil Bali dan satu Fraksi di DPRD Profini Bali pada pemilu serentak 2024 mendatang// berkaca pada hasil pemilu lalu NasDem berhasil menambah kursi di DPRD Kabupaten kota dari sebelumnya 17 kursi bertambah menjadi 29 kursi, meski gagal meloloskan calonnya ke DPR RI dapil Bali.

Prestasi ini rupanya membuat mantan ketua DPW NasDem Bali Ida Bagus Oka Gunastawa, yang kini menjabat sebagai salah satu ketua di DPP NasDem diminta langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh untuk kembali mengawal Partai Sing NasDem Sing Kren tersebut menghadapi pemilu serentak 2024 mendatang.

“Dihadapan saya dan ketua DPW Julie Sutrisno Laiskodat, beliau (Surya Paloh) meminta kakak Oka untuk kembali bergabung bersama membesarkan Partai. Dan kakak Oka mengatakan bersedia. Kakak Oka meski sekarang di DPP tapi kan berada di Bali”, tambah Winatha.

Ida Bagus Oka Gunastawa yang juga hadir dalam acara ini mengakui ada permintaan, “Bagi kami ini perintah yang wajib kita secara bersama -sama disemua tingkatan melaksanakannya”, kata Gus Oka, panggilan akrab mantan ketua DPW Partai NasDem Bali 10 tahun itu.

Kebersamaan yang kembali terjadi di lingkaran Partai NasDem Bali tersebut disambut hangat ketua Bapilu Partai NasDem Bali, Anak Agung Ngurah Gede Widiada. “Semoga ini bukan hanya ditingkatkan elite Partai saja tapi hingga kebawah, karena itu ujung tombak kita nantinya, urai penglingsir Puri Peguyangan Denpasar Utara tersebut.

Gairah dan semangat kebersamaan Partai NasDem Bali memang mulai terlihat dalam acara ini. Semua elite Partai NasDem Bali hadir termasuk dua mantan sekwil DPW NasDem Bali, Luh Putu Nopi Seri Jayanthi dan Bagus Indra Manuaba, Dewa Budiasa yang juga ketua DPD NasDem Kota Denpasar, juga hadir anggota DPRD Kota Denpasar dari partai NasDem, Wayan Gatra dan Yogi Arya Dwi putra dan tentunya ketua DPW Partai NasDem Bali, Julie Sutrisno Laiskodat yang mengikuti acara secara daring karena sedang diluar daerah.(Abi)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*