Hengkang Dari Demokrat, Tutik Kusuma Wardani Temui Surya Paloh

Kabardenpasar.com  -Politisi perempuan asal Buleleng, Tutik Kusuma Wardani, dipastikan kembali bertarung merebut kursi DPR RI pada pemilu 2024 mendatang usai bertemu ketua umum Partai NasDem Surya Paloh.

Pertemuan antara Tutik dan Surya Paloh berlangsung pada Senin (18/7) malam di Hotel intercontinental, Jimbaran, Bali. Ketua DPW partai NasDem Bali, Julie Sutrisno Laiskodat juga hadir dalam pertemuan ini.

Sebelumnya Tutik Kusuma Wardani adalah kader partai Demokrat dan sempat duduk di senayan mewakili Bali.

Dikonfirmasi pada Selasa (19/7) siang Julie Laiskodat mengatakan dengan bergabungnya Tutik akan menjadi amunisi baru untuk mendongkrak perolehan suara NasDem di Bali. Apalagi Tutik dikenal sebagai politisi perempuan tangguh dan punya pemilih loyal di Bali. “Kami berterima kasih dengan bergabungnya bu Tutik menambah jumlah kader perempuan dengan elektabilitas tinggi. Dengan bergabungnya bu Tutik meningkatkan peluang NasDem Bali meraih satu kursi DPR RI,” ujar Julie.

Dia menambahkan, Surya Paloh juga menyambut baik kehadiran Tutik di NasDem. Dalam pertemuan antara ketiganya Surya Paloh mengajak Tutik untuk bersama-sama membangun Indonesia dari Bali.

Menurut Julie, Tutik telah pamit baik-baik dari partai Demokrat. Sehingga tidak mengganggu komunikasi politik antara kedua partai ini. “Beliau sudah pamit baik-baik dari partai sebelumnya, saya pikir ini menunjukan kedewasaan dan etika beliau sebagai politisi senior di Bali,” ucap Julie.

Sementara itu dihubungi terpisah, Tutik Kusuma Wardana membenarkan dirinya sudah pamit baik-baik dari Demokrat, selanjutnya bergabung ke NasDem. Di partai baru ini dia mengaku juga diterima dengan baik dan siap bekerja keras demi mewujudkan target partai di pemilu 2024 mendatang. “Sudah pamit baik-baik dan NasDem menyambut baik kehadiran saya. Tentu saya tidak bisa banyak berjanji sekarang tapi akan bekerja keras mewujudkan tujuan bersama partai NasDem,” ujar Tutik.

Ditanya alasannya pindah partai, Tutik mengaku karena di NasDem dia merasa lebih dihargai. “Hidup adalah pilihan. Saya putuskan gabung partai nasdem untuk perkuat jajaran NasDem di Bali. Di sini saya merasa sangat dihargai,” ujar Tutik.
Selain itu dia juga sudah memutuskan untuk kembali bertarung menuju DPR RI di Pileg 2024 mendatang melalui NasDem. Dia mengaku konstituennya akan tetap setia ke manapun dirinya Berlabuh.

“Soal apakah akan menarik gerbong mungkin jangan ditanya sekarang ya, tapi yang jelas konstituen saya akan ikut ke saya,” ucap Tutik. (*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*