Badung Simulasikan Pencegahan Bencana Kebakaran Sejak Bangku Sekolah

BADUNG-Pengenalan dan pencegahan kebakaran sejak usia dini, dengan harapan kendati masih anak kecil sudah bisa peka dan reflek ketika muncul api di rumah mereka.

Dalam simulasi tersebut ditunjukkan bagaimana cara pemadaman api menggunakan peralatan pemadam, khususnya pada anak-anak.

Mereka sangat senang dan gembiira berkesempatan menaiki mobil pemadam bersama Bunda PAUD Nyonya Seniasih Giri Prasta dengan keliling Puspem Badung.

Sementara itu Kadis Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Badung Wayan Wirya menjelaskan, pada pelaksanaan simulasi adalah cara untuk meminimalkan terjadinya bencana kebakaran.

“Damkar Badung memiliki kiat-kiat dan terobosan dengan selalu melaksanakan simulasi kepada masyarakat dan pelajar dari SD, SMP, SMA/SMK serta para pengusaha yang bergerak di bidang hotel dan restauran. Demikian pula hari ini kami mengajak anak-anak PAUD se-Badung untuk mengetahui secara dekat apa dan bagaimana dalam pencegahan bencana kebakaran dan cara pencegahannya,” katanya.

Menurut Wirya, cara yang dilakukan ini juga dalam rangka mewujudkan pelayanan pablik kepada masyarakat sesuai visi dan misi Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta dan Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa dalam memberikan pelayanan yang baik, cepat dan tepat sasaran kepada masyarakat di Kabupaten Badung yang berlandaskan Trihita Karana.

“Intinya program ini adalah cara kami mendekatkan diri dengan masyarakat dan memberikan pelayanan yang prima,” tegasnya.

Sementara itu Bunda PAUD Kabupaten Badung Nyonya Seniasih Giri Prasta mendukung penuh program Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Badung. “Dengan simulasi ini setidaknya anak-anak kita di Kabupaten Badung dapat mengerti dan mengetahui betapa bahayanya bermain api yang menyebabkan kebakaan,” katanya. (*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*