Indonesia Target Juara Bali International Foodball Championship (Bali IFC U-15)

Badung –  Kejuaraan international sepak bola usia 15 tahun ( Bali International Foodball Championship (Bali IFC U-15) digelar mulai 1 -10 Oktober 2018 di Stadion Pecatu, kabupaten Badung, Bali.

Sebangak 12 tim dari 9 negara terdaftar menjadi peserta, kejuaraan yang digelar Kemenpora bekerjasama dengan pemerintah kabupaten Badung dan KONI tersebut. Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta mengatakan, kejuaraan ini sejalan dengan program Pemkab Badung Bali yang sedang giat mengembangkan sport tourism, dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara.

“Tujuan kejuaraan ini selain menambah pengalaman bertanding anak- anak di tingkat internasional, juga meningkatkan prestasi sepakbola nasional sekaligus mewujudkan sport tourism khususnya di Bali”tambah Raden Isnanta pada konfrensi pers acara Gala Dinner Bali IFC 2018 di Jendela Bali Restoran, GWK, Bali, Minggu (2/12) siang.

Sembilan negara sudah memastikan turut serta pada kejuaraan internasional u-15 yakni, Australia (Western Football), Thailand (Cruzeiro Academy Asia), Korea Selatan (Busan Football Academy), China(Hubei FA), Jepang ( Progresso Sano FC), Filipina (Apuesto Bueno United FC), Singapura (Sporting CF SA), Malaysia (Felda United FC) dan Indonesia sendiri sebagai tuan rumah yang akan menurunkan tiga tim (BARA FC, Bali All Stars dan Timnas Pelajar U-15).

Dari hasil pengundian, Tim Nasional Pelajar tergabung di Grup A bersama Apuesto dan Busan. Bara FC di Grup B bersama Progresso Sano dan Cruzeiro. Lalu Bali All Stars di Grup C bersama Sporting Academy dan Hubei. Tiga tim lainnya di Grup D.

“Ini perhelatan pertama diluar event federasi di Indonesia untuk level internasional. Kami bersyukur Badung menyambut baik program Kemenpora dan siap menjadi tuan rumah penyelenggara. Ke depan bisa jadi banyak negara yang datang ke Badung. Bukan hanya karena banyak objek wisata saja, tapi juga sepak bolanya. Semoga ini bisa meningkatkan ekonomi kerakyatan di Kabupaten Badung. Target Indonesia juara karena kita tuan rumah,”tutup Raden. (Abe)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*