Wali Kota Rai Mantra Maknai Hari Siwalatri Bersama Para Tunanetra

Memperingati Hari Siwalatri Wali Kota bertemu para tunanetra di Denpasar

DENPASAR– Bertepatan Hari Suci Siwalatri di tahun 2018, Wali Kota Denpasar, I.B Rai Dharmawijaya Mantra hadir mengikuti rangkaian persembahyangan, Dharma Wacana dan Dharma Tula yang diselenggarakan DPD Pertuni (Persatuan Tunanetra Indonesia) Bali di SLBA Negeri Denpasar.

Walikota Rai Mantra hadir didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Denpasar, Made Mertajaya serta sejumlah undangan lainnya Senin 15 Januari 2018.

Rai Mantra mengatakan, makna Siwalatri perlu diluruskan khususnya kepada generasi muda.

Selama ini Hari Suci Siwalatri lebih sering dikaitkan dengan malam menghapus dosa. Hendaknya Hari Suci Siwalatri lebih dapat dimaknai sebagai ajang introspeksi, pembenahan diri dan pengakuan akan karma – karma yang telah dilakukan agar manusia menjadi lebih baik kedepannya.

“Terlebih penting lagi agar umat melaksanakan rangkaian Hari Suci Siwalatri dengan tulus ikhlas dan tanpa paksaan sehingga maknanya dapat dirasakan dengan sebaik- baiknya,” ujar Rai Mantra.

ketua panitia acara, Komang Soma menjelaskan pelaksanaan Hari Suci Siwalatri tahun 2018 oleh DPD Pertuni Bali ini diisi oleh tiga kali kegiatan persembahyangan bersama berturut- turut pada jam 6 sore, 12 malam dan 4 pagi.

Selain itu acara ini juga diisi Dharma Wacana dan Dharma Tula yang diikuti seluruh keluarga besar DPD Pertuni Bali. “Tujuan pelaksanaan malam renungan suci ini selain sebagai ajang meningkatkan Sradha Bhakti juga sebagai wadah bagi kami para kaum disabilitas untuk melestarikan tradisi Agama Hindu dan bertemu wirasa antara keluarga besar DPD Pertuni Bali,” ujar Soma. (tim)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*