Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Melalui Harmonisasi dan Sinkronisasi Gerakan PKK

Denpasar- Tim Penggerak PKK Kota Denpasar selalu berinovasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, salah satunya kegiatan yang dilaksanakan adalah harmonisasi dan sinkronisasi gerakan PKK.

Setelah Kecamatan Denpasar Utara, Kecamatan Denpasar Selatan, dan Kecamatan Denpasar Timur, Senin (8/4), Tim Penggerak PKK Provinsi Bali mengunjungi Banjar Padangsumbu Kelod Kecamatan, Denpasar Barat dalam rangka harmonisasi dan sinkronisasi gerakan PKK.

Kunjungan Tim Penggerak PKK Provinsi Bali ke acara harmonisasi dan sinkronisasi di sambut hangat Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. Selly Dharmawijaya Mantra di dampingi Wakil Ketua Ny. Kerti Rai Iswara dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, IB Alit Wiradana.

Dalam kesempatan itu Ny. Selly Dharmawijaya Mantra memberikan apresiasi atas semangat PKK Padangsumbu Kelod dalam menjalankan 10 program PKK melalui “Hatinya PKK”. Selain itu PKK Padangsumbu Kelod juga mampu dan mampu menunjukan “rumah contoh”.

Hadirnya ‘Rumah Contoh’ dalam pogram Hatinya PKK menurut Ny. Selly akan menularkan semangat bercocok tanam kepada masyarakat sekitar. Tentunya dengan memanfaatkan pekarangan rumah, sehingga tidak memerlukan lahan yang luas.

Selain itu menurut Ny. Selly PKK Padangsumbu Kelod dinilai telah mampu menjalankan berbagai program positif yang mampu menularkan semangat positif kepada ibu-ibu PKK di wilayah lain.

Kegiatan itu seperti pemeriksaan kesehatan gratis terhadap para lansia dan hadirnya produk-produk olahan makanan, minuman dan kerajinan tangan ibu-ibu PKK yang sekaligus mampu memberikan ruang berkarya dan dapat membantu perekonomian keluarga.

Selain itu langkah ini dapat mengembangkan produk-produk UMKM sebagai wujud pengembangan ekonomi kreatif di Kota Denpasar.

Pemilik Rumah Contoh, I Made Suada, mengaku sangat senang karena rumahnya menjadi rumah contoh. Menurutnya berbagai sayuran, bumbu, buah dan obat-obatan telah ditanam di pekarangan rumahnya. 

“Dengan dijadikan rumah contoh saya harapkan apa yang dilakukan bisa ditiru masyarakat lainnya,’’ harapnya. Tidak hanya itu pihaknya juga akan melakukan perbaikan sesuai yang di arahkan Tim Penggerak PKK Provinsi Bali sehingga pekarangan rumahnya bisa ditanam berbagai macam tanaman. (zal)

Please follow and like us:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*