Headlines

Bohemia Fashion Week Angkat Potensi Besar Industri Fesyen, Tekstil dan Industri Kreatif

Canggu – Bohemia Fashion Week (BFW) 2024, digelar perdana di kawasan Canggu, Kuta Utara Kabupaten Badung, Bali, tepatnya di hotel Morabito Art Villa selama dua hari, mulai 23-24 Maret 2024.

Funder of Bohemia fashion week, Taisia Berdysheva, mengatakan BFW tidak hanya sekedar Fashion show tapi merupakan ajang memadukan fashion show, platform bisnis, dan upaya pelestarian budaya.

“Acara ini juga menghubungkan pengusaha, seniman disainer, dan pecinta fashion, tekstil, dan industri kreatif, proyek ini berupaya untuk merangsang pertumbuhan ekonomi di Bali,” ujar Taisia Berdysheva.

Selain menampilkan perkembangan fashion saat ini, event ini juga menjadi wadah platform bisnis untuk menjalin komunikasi dan berkolaborasi. Dalam event ini akan semaraki oleh sejumlah disainer lokal Bali , Indonesia dan sejumlah negara termasuk Russia, Azerbaijan, Kazakhstan, Kalmykia, Lebanon, and Armenia.

Ajang ini memberi kesempatan kolaborasi internasional bagi pengusaha lokal untuk terlibat dalam dialog penting dengan rekan-rekan di seluruh dunia, membina kolaborasi dan kemitraan internasional.

Pihaknya berharap acara ini bisa membuat Bali menjadi tujuan utama investasi di bidang fashion, tekstil, dan industri kreatif, yang memberikan kontribusi signifikan terhadap pembangunan ekonomi secara keseluruhan.

Dalam acara ini juga digelar lokakarya dan gerakan ramah lingkungan dari Rusia, proyek ini menekankan pendekatan sadar lingkungan. “Kami mengharapkan partisipasi sekitar 50 desainer yang memiliki fasilitas produksi sendiri,” jelasnya.

Saat fashion show, juga tampil eco performance spesial dari brand Ottenok seorang Desainer yang menaruh perhatian pada tema penting perlindungan alam. Koleksi yang dibawakan para model terbuat dari kantong dan bungkus plastik bekas.

Acara ini menargetkan 600 tamu undangan dengan melibatkan komunitas lokal yang ikut bekerjasama. Termasuk para model agensi Bali serta sejumlah ekspatriat yang memiliki izin kerja.

“Kami percaya bahwa sangat penting untuk memaksimalkan keterlibatan para profesional lokal, memastikan bahwa dana yang diinvestasikan dalam acara tersebut berkontribusi tidak hanya untuk mempromosikan pulau yang indah ini tetapi juga untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat lokal yang berkelanjutan,” jelasnya lagi.

Bohemia Fashion Week di Bali 2024 berpotensi menjadi katalis perubahan positif, mendorong pertumbuhan ekonomi, pelestarian budaya, dan kolaborasi internasional.

Pemilihan venue acara di Morabito Art Villa Canggu, Badung, berlatarbelakang indahnya perpaduan unik antara budaya Bali dan keanggunan internasional. Properti yang dirancang oleh visioner Perancis Pascal Morabito ini berlokasi tepi pantai yang menawarkan keindahan alam Bali yang mampu mewujudkan semangat inovasi dan harmoni budaya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *