Peserta Vespa World Day 2022 Kunjungi Destinasi Wisata Otomotif, Tuksedo Studio

Gianyar -Meriahnya gelaran Vespa World Day (VWD) di Bali yang dipusatkan di Peninsula The Nusa Dua ITDC pada tanggal 9 – 11 Juni 2022 ini sedikit banyak memberi kontibusi dalam menghidupkan kembali industri pariwisata Bali.

Ajang kumpul-kumpul atau banyak yang bilang sebagai ‘Hari Raya’ pecinta vespa ini menjadi berkah tersendiri tidak hanya untuk para penggemar serta penggiat Vespa di tanah air, namun juga khususnya untuk pariwisata Bali pasca era pandemi dua tahun belakangan ini.

Selain menggelar sejumlah kegiatan termasuk panggung musik di Peninsula dan Pantai Pandawa.

Para peserta yang diperkirakan berjumlah 10 ribu orang lebih dari berbagai kota di Indonesia dan mancanegara ini juga melakukan riding touring berkelompok maupun tour yang diselenggarakan resmi panitia.

Sejumlah destinasi alam unggulan pun mendapat kunjungan para pecinta vespa atau kerap disebut vespisties, scooterist, vespa lovers atau anak vespa ini.

Selain destinasi wisata alam dan destinasi budaya, sejumlah peserta juga berkesempatan mengunjungi salah satu Destinasi Wisata Otomotif paling ngetop di Bali yaitu Tuksedo Studio.

Sejak berdirinya pada tahun 2020 Tuksedo Studio sebagai perusahaan desain dan manufaktur mobil klasik di Gianyar, Bali sendiri juga telah menjadi destinasi yang digemari oleh para wisatawan lokal maupun maupun mancanegara.

Hal ini kini kembali terbukti dengan dijadikannya Tuksedo Studio sebagai salah satu destinasi kunjungan beberapa club Vespa pada Vespa World Day 2022 ini seperti Clan 99, Vespa Benz Owner dan Vespaclub Udine yang anggotanya berasal langsung dari Italia.

Dijadikannya pabrik mobil klasik di Tuksedo Studio sebagai destinasi wisata di Bali juga sebenarnya sudah lama dicetuskan oleh Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno dalam kunjungannya ke Tuksedo Studio pada tahun 2021.

Dalam kunjungan tersebut, Sandiaga mencetuskan agar Tuksedo Studio tidak hanya menyerap tenaga kerja lokal dalam bidang industri kreatif tapi juga untuk memperluas alternatif destinasi wisata di Bali sebagai cabang destinasi wisata otomotif.

Baca Juga: Pembukaan VWD Meriah, Erick Tohir Tantang Piaggio Bikin Pabrik Vespa di Indonesia

“Turut berpartisipasinya Tuksedo Studio sebagai salah satu tujuan di event internasional seperti Vespa World Day ini merupakan bukti tersendiri bahwa masyarakat Bali mampu membuat sebuah karya yang diakui oleh insan otomotif dari seluruh dunia, juga untuk kembali mempertegas bahwa Bali dan khususnya Tuksedo Studio sudah siap membuka pintunya untuk menyambut wisatawan baik dari dalam dan luar negeri,” ujar Direktur Tuksedo Studio, Laksmana Gusti.

Vespa World Day merupakan acara klub vespa terbesar di dunia yang tahun ini berlangsung dari 9-12 Juni 2022 di Bali dan mencatatkan sejarah tersendiri.

Baca Juga: Jajal Mobil Listrik untuk KTT G20, Presiden Jokowi: Halus, Nggak Ada Suaranya

Torehan sejarah ini tercatat arena setelah hampir 60 tahun, ajang ini selalu diselenggarakan di Eropa.

Dan tahun ini, untuk pertama kalinya Vespa World Days digelar di luar Eropa. Indonesia menjadi negara pertama di Asia yang berkesempatan menjadi tuan rumah ajang tersebut. ***

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*