Headlines

BSN dan 86 Kampus Kerja Sama Penerapan Standardisasi dan Penilaian Kesesuaian

Yogyakarta– Badan Standardisasi Nasional (BSN) bekerjasama dengan 86 Perguruan Tinggi di Indonesia dalam penerapan standardisasi dan penilaian kesesuaian menuju World Class University.

Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) salah satu kampus yang telah menjalin sinergi dengan BSN sejak 16 November 2016.

BSN dan UNY sepakat untuk melanjutkan kerja sama antar kedua belah pihak. Perpanjangan Nota Kesepahaman (MoU) antara BSN dan UNY ditandatangani oleh Kepala BSN, Kukuh S. Achmad dan Rektor UNY, Sumaryanto di UNY, Yogyakarta pada Jumat (25/2/2022)

http://kabardenpasar.com/news/inilah-capaian-kinerja-bsn-selama-tahun-2021/

BSN melihat UNY memiliki potensi yang sangat besar sebagai mitra kerja sama BSN dalam pengembangan dan pembinaan penerapan standardisasi dan penilaian kesesuaian.

Pengembangan dan pembinaan penerapan standardisasi dan penilaian kesesuaian dapat disinergikan dengan Tridarma Perguruan Tinggi yang meliputi Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan, dan Pengabdian Kepada Masyarakat, serta Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Sebagaimana terlihat dari capaian kegiatan kerja sama antara BSN dan UNY selama ini.

Beberapa implementasi dari kerja sama yang telah berjalan antara BSN dan UNY adalah pelaksanaan workshop ISO 9001:2015 untuk UMKM di Yogyakarta, kolaborasi pendampingan UMKM Binaan UNY dalam penerapan Standar Nasional Indonesia (SNI) – diantaranya kepada PT Astro Teknologi Internasional (Astro-Bike) dan PT. Radiator Springs Indonesia (SPD Speedometer).

http://kabardenpasar.com/utama/bsn-terima-usulan-perumusan-3-sni-bidang-hortikultura/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *